Informasi Terpercaya Masa Kini

Baru Saja Rilis,Pengguna iPhone 16 Pro Keluhkan Layar Kurang Responsif,Ini Respon Apple

0 3

SERAMBINEWS.COM  – Baru saja rilis, pengguna iPhone 16 pro keluhkan layar yang kurang responsif.

Sejumlah pengguna memperkirakan masalah tersebut terjadi karena bezel layar iPhone 16 Pro yang lebih tipis.

Diketahui, Apple baru saja merilis smartphone terbarunya, yakni jajaran iPhone 16.

Sama seperti pendahulunya, iPhone 16 hadir dengan empat model, yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Semua model iPhone 16 juga membawa perubahan desain dan fitur baru.

Adapun untuk iPhone 16 versi Pro dan Pro Max menjadi produk Apple yang paling menonjol sejauh ini.

Meskipun baru saja dirilis, sejumlah pengguna iPhone 16 telah membagikan pengalaman seputar pemakaian perangkat tersebut.

Dilansir dari situs 9to5Mac, beberapa pengguna iPhone 16 Pro tampaknya mengeluhkan masalah pada bagian layar yang kurang responsif.

Hal tersebut lantas memengaruhi berbagai interaksi seperti menggulir, menekan tombol, hingga penekanan tombol yang terlewat pada papan ketik virtual.

Sejumlah pengguna memperkirakan masalah tersebut terjadi karena bezel layar iPhone 16 Pro yang lebih tipis dari sebelumnya, yang membuat kulit pengguna lebih mudah menyentuh tepi layar secara tidak sengaja.

Masalah ini dapat muncul ketika pengguna secara alami memegang ponsel, dengan jari-jari mereka melingkari sisi-sisi perangkat.

Dan masalah ini lebih mungkin terjadi ketika ponsel digunakan tanpa casing, karena lebih mudah untuk secara tidak sengaja meletakkan jari di atas tepi layar yang tipis. Dengan casing, akan lebih sulit (tetapi bukan tidak mungkin) untuk melakukan ini.

Respon Apple

Terkait kendala yang dialami beberapa pengguna iPhone 16 Pro, Apple pun memberikan penjelasan dan mengatakan bahwa hal tersebut dipengaruhi oleh sistem operasi iOS 18 dan iOS 18.1 beta.

“Masalah sistem operasi iOS 18 dan iOS 18.1 beta akan hilang sendirinya dengan melakukan pembaruan sistem yang baru,” kata Apple.

Apple lebuh lanjut mengatakan bahwa masalah tersebut tampaknya tidak akan terjadi saat perangkat dalam keadaan tidak aktif di layar kunci. 

“Masalah tersebut hanya muncul saat ponsel tidak terkunci, seperti saat menggulir aplikasi atau menggeser antarhalaman layar beranda,” pungkas Apple.

(TRIBUNNEWSWIKI.com/Mikael Dafit)

Artikel ini telah tayang di Tribunnewswiki.com

Baca juga: Sadisnya Emi Pelaku Pembunuhan Aqila, Duduki Wajah korban Sampai Giginya Rontok, Jasad Mau Dibakar

Baca juga: KABAR Gembira, Gaji PPPK Naik Pada Tahun 2025, Segini Rincian Besarannya

Leave a comment