Informasi Terpercaya Masa Kini

Antrean Pembelian iPhone 16 di Asia Mengular, di Eropa Terlihat Sepi

0 3

Bisnis.com, JAKARTA – iPhone 16 resmi dibuka penjualannya di sejumlah negara, setelah dirilis di Amerika Serikat (AS) pada 9 September lalu.

Berbagai toko di sejumlah negara pun memperlihatkan adanya antrean mengular, yang menandakan antusiasme terhadap ponsel baru Apple ini masih tinggi.

China yang sebelumnya diprediksi tak terlalu tertarik dengan peluncuran iPhone 16, ternyata masih menunjukkan antusias yang ramai.

Baca Juga : iPhone 16 Series Baru Rilis, Spesifikasi iPhone 18 Disebut sudah Bocor ke Pasar

Melansir dari Daily Mail, sejumlah masyarakat rela mengantre panjang di salah satu toko Apple di daerah Hangzhou.

Bahkan di Beijing, antrean untuk melihat peluncuran iPhone 16 lebih ramai lagi. Setidaknya pengunjung mengular dari pagi untuk bisa melakukan pembelian iPhone 16.

Baca Juga : : Prediksi Harga iPhone 16 Series di Indonesia, Murah atau Mahal?

Pembeli rela mengantre di bawah hujan untuk bisa masuk ke dalam toko dan melihat langsung seri baru tersebut.

Sedangkan di Jepang, antrean mengular terjadi hingga ke samping toko Apple. Menurut Statista, iPhone menjadi ponsel nomor satu yang paling banyak dinimati oleh masyaraat Jepang.

Baca Juga : : Tetangga RI Jual iPhone 16 Paling Murah, Minat Beli di Sana?

Negara Malaysia juga menunjukkan antusias tinggi terhadap peluncuran iPhone 16 series. Ratusan orang terlihat mengantre di luar toko untuk melihat iPhone 16.

Sementara itu, di Thailand, iPhone 16 banyak tersedia untuk dibeli dengan banderol harga yang lebih murah dibandingkan iPhone 15 sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh penguatan baht Thailand terhadap dolar AS.

Adapun di Korea Selatan (Korsel) yang terkenal dengan penjualan tinggi untuk Samsung, tetap menunjukkan antusias yang tak main-main untuk Apple.

Ratusan orang mengantre di depan toko Apple untuk bisa memegang dan melihat iPhone 16 series.

Menurut Statcounter, pangsa pasar Apple di Asia adalah 19,2 persen pada Agustus 2024, tepat di atas perusahaan Korea Samsung (18,5 persen).

Penjual besar lainnya di Asia adalah perusahaan Tiongkok Xiaomi (15,2 persen pasar), Vivo (9,7 persen) dan Oppo (8,7 persen).

Kemudian di sisi lain, antrean panjang tidak terlalu terlihat di Inggris, saat pembelian iPhone 16 dibuka.

Foto-foto awal toko Regent’s Street di London pada Jumat (20/9) tampak menunjukkan antrian sedang di luar, sehingga orang dapat langsung masuk.

Di Jerman, para penggemar Apple juga tak banyak terlihat dan membuat antrean menggunung saat iPhone 16 dirilis.

Pada laporan Daily Mail, di Ibu kota Jerman tampak menunjukkan antrean sedang pada Jumat pagi.

Berdasarkan laporan Statcounter, secara global, Apple menguasai 27,7% pasar yang kemudian diikuti oleh Samsung dengan 23,5% dan Xiaomi dengan 12,1%.

Leave a comment