Informasi Terpercaya Masa Kini

realme 13 Pro Series 5G Resmi Rilis di Indonesia,Unggulkan Fotografi dengan HYPERIMAGE Plus dan AI

0 3

TRIBUNSHOPPING.COM – Sesuai jadwal, realme 13 Pro Series 5G akhirnya resmi dirilis di pasar Indonesia, Kamis (19/9/2024).

Di dalamnya terdapat dua produk handphone (HP) kelas menengah, meliputi realme 13 Pro 5G dan realme 13 Pro Plus 5G.

realme 13 Pro Series 5G menghadirkan HYPERIMAGE Plus, arsitektur fotografi berbasis Artifisial Intelligence (AI) pertama di industri yang menawarkan perpaduan inovatif dari tiga sektor utama.

Ketiga yakni optik kelas flagship yang canggih untuk menghasilkan detail gambar superior, algoritma pemrosesan gambar berbasis realme Next AI yang mampu mengenali dan menyesuaikan berbagai skenario pemotretan secara real-time, serta teknologi pengeditan gambar berbasis AI dan cloud yang memungkinkan pengguna mengoptimalkan foto mereka dengan presisi. 

Baca juga: realme 13 Menjadi Official Smartphone Partner Honor of Kings, Siap Dukung Dunia Gaming dan e-Sports

Public Relations Lead realme Indonesia, Krisva Angnieszca mengatakan realme terdorong untuk menghadirkan smartphone alias HP pintar dengan fotografi unggul seiring tingginya minat generasi muda.

Produk HP yang diperkenalkan resmi di Tanah Air kali ini disebut siap diandalkan untuk berbagai kebutuhan fotografi harian hingga skenario profesional.

“Pada realme 13 Pro Series 5G, kami menyematkan rangkaian teknologi terdepan dan melengkapinya dengan kemampuan realme Next AI untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang sesuai dengan yang mereka harapkan. Kehadiran sistem kamera HYPERIMAGE Plus akan menjadi game-changer di industri, memberikan pengalaman fotografi terbaik bagi anak muda,” jelas Krisva dalam keterangan resmi yang dibagikan ke tim Tribunshopping.com.

realme 13 Pro Plus 5G Andalkan Dual SONY Sensors dan Telefoto Periskop

realme 13 Pro Plus 5G, seri tertinggi dari realme 13 Pro Series 5G, menawarkan pengalaman fotografi profesional dengan memadukan Dual SONY Sensors dan teknologi telefoto periskop pertama di kelasnya.

Kamera utamanya menggunakan sensor SONY LYT-701 beresolusi 50 MP yang mampu menangkap cahaya dan bayangan secara seimbang, menghasilkan performa unggul, terutama dalam kondisi minim cahaya.

Didukung kamera telefoto periskop 50 MP dengan sensor SONY LYT-600, kedua kamera ini dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil gambar yang lebih stabil dan detail.

HP realme ini juga memiliki kemampuan 3x optical zoom yang menjaga kualitas foto saat diperbesar.

Dengan panjang fokus 80 mm, realme 13 Pro Plus 5G siap menghadirkan foto portrait layaknya fotografer profesional.

Teknologi in-sensor zoom memungkinkan pengguna beralih mulus antara zoom 3x dan 6x, ditambah sertifikasi TÜV Rheinland High Resolution Camera untuk jaminan kualitas foto.

Dapatkan realme 13 Pro Plus 5G dengan harga terbaiknya di sini.

Sistem kamera HYPERIMAGE Plus dan AI HyperRAW Algorithm dari realme meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis.

Fitur berbasis AI seperti AI Ultra Clarity, AI Smart Removal, dan AI Group Photo Enhance memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail yang lebih jelas, bahkan pada foto grup.

Di sisi muka, layar realme 13 Pro Plus 5G juga tak kalah canggih, dengan 120 Hz Curved Vision Display, Pro-XDR, dan 2160 PWM Dimming yang menjaga kesehatan mata.

Dilengkapi dengan pengisian cepat 80 watt SUPERVOOC Charge dan baterai 5200 mAh, HP realme ini siap mendukung penggunaan harian tanpa kendala.

Dari sisi performa, realme 13 Pro Plus 5G didukung chipset Snapdragon 7s Gen 2 5G, memori RAM hingga 12 GB didukung RAM Dinamis sampai 12GB, serta Storage atau penyimpanan hingga 512 GB. 

Baca juga: Mengenal ArmorShell Protection yang Bikin realme Note 60 Bisa Tangguh

Fitur-fitur kelas flagship seperti Hi-Res Dual Stereo Speaker, 360 NFC, dan IP65 Dust & Water Resistant semakin melengkapi pengalaman premium pengguna di HP realme ini.

Desainnya yang stylish disebut terinspirasi dari karya seni Claude Monet dengan varian Monet Gold yang menampilkan efek cahaya dan warna yang elegan.

Varian Emerald Green dengan Premium Vegan Leather juga tersedia, menawarkan sentuhan mewah dan tahan kotoran.

realme 13 Pro 5G Tawarkan Ultra Clear Camera Berbasis realme Next AI

realme 13 Pro 5G juga siap menjadi pilihan unggul dalam seri Number terbaru dengan menawarkan kualitas fotografi profesional dan performa tinggi.

HP realme ini dilengkapi kamera utama SONY LYT-600 berukuran 1/1.95” yang cocok untuk berbagai kebutuhan fotografi, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Dengan panjang fokus 26 mm, bukaan f/1.88, OIS, dan 2x in-sensor zoom, pengalaman memotret bisa terasa semakin maksimal.

Didukung oleh HYPERIMAGE Plus dan realme Next AI, realme 13 Pro 5G memudahkan pengguna dalam pengambilan foto ultra-clear serta pengeditan pasca pemotretan.

Untuk performa, realme 13 Pro 5G menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang memastikan kelancaran dalam multitasking dan gaming.

Sistem pendingin 3D VC Cooling System dengan 9 lapisan, termasuk VC tempered dan grafit, menjaga suhu tetap optimal, memberikan pengalaman gaming yang lebih baik dibandingkan pesaing di kelasnya.

Desain realme 13 Pro 5G dikatakan terinspirasi dari karya Claude Monet “Water Lilies” dengan varian Monet Purple yang memancarkan efek cahaya dan bayangan indah.

Varian Emerald Green dengan Premium Vegan Leather juga tersedia, memberikan tampilan mewah dan ketahanan tinggi.

HP realme ini memiliki sertifikasi IP65 untuk perlindungan terhadap debu dan air, serta Swiss SGS Premium Performance 5 Stars Drop Resistance untuk menjaga keamanannya.

Layarnya menggunakan teknologi 120 Hz Curved Vision Display yang dilengkapi Rainwater Smart Touch untuk ketepatan sentuhan meski terkena air.

Ditenagai baterai 5200 mAh dan pengisian cepat 45W SUPERVOOC Charge, realme 13 Pro 5G mendukung penggunaan sepanjang hari.

Fitur lainnya sebut macam Tactile Engine, Hi-Res Dual Stereo Speakers, 360 NFC, dan In-display Fingerprint Scanner, semuanya berjalan pada realme UI 5.0 berbasis Android 14 dengan dukungan fitur AI.

Harga dan Ketersediaan realme 13 Pro Series 5G di Indonesia

Sebagaimana keterangan resmi yang Tribunshopping.com dapat, berikut harga realme 13 Pro Plus 5G dan realme 13 Pro 5G di pasar Indonesia.

realme 13 Pro Plus 5G 8 GB/ 256 GB : Rp 6.499.000

realme 13 Pro Plus 5G 12 GB/ 512 GB : Rp 6.999.000

realme 13 Pro 5G 12 GB/ 256 GB : Rp 5.999.000

realme Indonesia mengadakan promo khusus Flash Sale dengan harga spesial untuk realme 13 Pro Plus 5G.

Pada periode Flash Sale, realme 13 Pro Plus 5G varian memori 8 GB/ 256 GB akan dibanderol dengan harga Rp 6.099.000 eksklusif di Shopee dan realme.com.

Sedangkan varian memori 12 GB/ 512 GB dapat dimiliki dengan harga spesial Rp 6.599.000 di realme.com dan realme Official Store di berbagai kanal e-commerce resmi seluruh Indonesiaseperti Shopee, TikTok Shop, Tokopedia, dan realme.com.

Flash Sale realme 13 Pro Plus 5G sendiri akan diadakan pada 25 September mendatang, mulai pukul 00.00 WIB.

Untuk diketahui, realme 13 Pro 5G juga ikut dibanderol dengan promo khusus selama periode Flash Sale. 

realme 13 Pro 5G akan hadir dengan harga spesial Rp 5.599.000 eksklusif di Tokopedia, TikTok Shop, dan realme.com. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(RamaFitra/Tribunshopping.com)

Leave a comment