Informasi Terpercaya Masa Kini

Sinopsis Sector 36, Film Netflix India, Terinspirasi dari Kisah Nyata

0 2

TEMPO.CO, JakartaSector 36 adalah film Netflix India terbaru yang telah dirilis perdana pada 13 September 2024. Film ini terinspirasi dari kisah nyata tentang pembunuhan mengerikan yang terungkap pada 2006 silam di desa Nithari, Noida, Uttar Pradesh, India.

Melansir dari The Hindu, Sector 36 adalah film India debutan dari sutradara Aditya Nimbalkar. Naskah ceritanya ditulis oleh Bodhayan Roychaudhury yang mengambil latar belakang kisah dari kasus sensasional India terkait tuduhan perdagangan organ, kanibalisme, dan nekrofilia.

Kedua terdakwa kasus tersebut, yakni seorang pengusaha dan pembantu rumah tangganya, saat itu dijatuhi hukuman mati atas pemerkosaan dan pembunuhan. Tetapi pada 2023 lalu, Pengadilan Tinggi Allahabad membebaskan mereka, dengan alasan kurangnya bukti yang kuat dan menuding lembaga investigasi atas penyelidikan yang buruk.

Hal tersebutlah yang kemudian dinilai sebagai salah satu alasan Netflix mengangkat kisah tersebut dalam sudut pandang fiksi. Berikut ini rangkuman informasi mengenai sinopsis Sector 36, film Netflix India yang terinspirasi dari kisah nyata.

Sinopsis Sector 36

Film Sector 36 mengikuti kisah tentang seorang pembunuh berantai yang tinggal di tempat yang mudah terlihat dan tidak bersembunyi sama sekali. Melansir Live Mint, dikisahkan Prem adalah pembantu rumah tangga Balbir Bassi, seorang pengusaha kaya dari Karnal.

Bassi memiliki sebuah bungalow atau rumah mewah di Sektor 36, Delhi. Dia jarang mengunjunginya. Tetapi ketika ia berkunjung, tindakannya akan berubah menjadi sesuatu yang menyeramkan.

Sementara itu, Prem memanfaatkan keberadaan dirinya yang tanpa pengawasan dan jauh dari keluarganya yang tinggal di desa. Dia kemudian menculik anak-anak dari permukiman migran tetangga dan membunuh mereka tanpa ampun, untuk memuaskan nafsu menyimpangnya.

Di sisi lain, sub-inspektur Ram Charan Pandey tidak terpengaruh oleh para orangtua yang putus asa dan ingin mendaftarkan nama anak-anak mereka yang hilang. Namun, ketika putrinya sendiri, Vedu, hampir diculik oleh Prem (dengan topeng Rahwana), Ram barulah beraksi.

Keputusan Prem yang buruk membuat dia berhadapan dengan Ram, yang akhirnya berubah pikiran dan bekerja keras untuk menyeret penjahat itu ke pengadilan. Dalam perjalanannya, dia pasrah menerima pelecehan dari atasannya, Rastogi, yang kebetulan adalah teman Bassi.

Tentang Film Sector 36

Judul: Sector 36

Genre: Thriller, Kriminal

Tanggal rilis: 13 September 2024

Durasi: 2 jam 3 menit

Sutradara: Aditya Nimbalkar

Penulis skenario: Bodhayan Roychaudhury

Asal negra: India

Bahasa: Hindi

Perusahaan produksi: Jio Studios, Maddock Films

Daftar Pemain Film Sector 36

Film besutan sutradara Aditya Nimbalkar ini dibintangi oleh deretan aktor ternama India. Beberapa pemain film Sector 36 adalah sebagai berikut:

1. Vikrant Massey sebagai Prem

2. Akash Khuran sebagai Balbir Bassi

3. Deepak Dobriyal sebagai Ram Charan Pandey

4. Darshan Jariwala sebagai Dy SP Rastogi

5. Mahadev Singh Lakhwat sebagai Konstan Bishnoi

6. Deepak Rai sebagai Kepala Penjara

7. Ajeet Singh sebagai Pathak

IMDB | THE HINDU | LIVE MINT

Pilihan Editor: September Ceria Bagi Penggemar Drakor: Catat Tanggal Tayang 7 Drakor Anyar

Leave a comment