Informasi Terpercaya Masa Kini

Heboh Gempa Beruntun di Berau dan Tensor G4 Google dalam Top 3 Tekno

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Top 3 Tekno Berita Terkini pada Senin, 16 September 2024, diawali dengan ulasan soal performa Chipset Tensor G4 dari Google yang dianggap tidak sesuai harapan. Untuk ukuran chipset unggulan atau flagship terbitan 2024, perangkat milik Google Pixel 9 itu kalah dari Snapdragon 8 Gen 1, perangkat keluaran 2021.

Berita berikutnya mengenai gempa bumi yang mengguncang wilayah Berau di Kalimantan Timur pada Ahad malam, 15 September 2024. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa lindu berkekuatan magnitudo 5,5 itu berada di sebelah tenggara Berau, dari kedalaman 11 kilometer. Gempa itu disusul belasan kali lindu susulan hingga Senin pagi tadi.

Artikel ketiga masih mengenai gempa M5,5 yang mengguncang Berau. Warganet lokal yang merasakan guncangan yang terasa pada pukul 20.08 WIB di sana mencuitkan pengalaman masing-masing melalui akun X. Beberapa warganet yang terdampak menyatakan berada di Sangkulirang dan Sangatta di Kutai Timur. Ada juga yang berada di Tanah Kuning, Tanjung Selor, dan area lainnya di sekitarnya.

Berikut ulasan yang lebih lengkap mengenai Top 3 Tekno:

1. Performa Tensor G4 Milik Google Lebih Rendah dari Chipset Keluaran 2021 dalam Hasil Benchmar

Merujuk hasil pengujian terbaru, Chipset Tensor G4 dari Google dalam seri Pixel 9 masih kalah dari produk terbitan lama. Dikutip dari Gizmochina, pengulas independen Golden Reviewer menemukan Tensor G4 hanya unggul 7 persen dibanding pendahulunya, Tensor G3. Peningkatan ini dianggap tidak signifikan.

Dalam pengujian sejenis Snapdragon 8 Gen 1 yang debut pada 2021 malah unggul tipis, sekitar 2 persen dibanding Tensor G4. Kesenjangan terhadap tiga chip lama ini menunjukkan ketertinggalan Google.

2. Dua Kali Gempa Darat dari Berau Guncang Kalimantan Timur Malam Ini, Simak Penjelasan BMKG

Gempa berkekuatan Magnitudo 5,5–diperbarui dari info awal M5,6—mengguncang sejumlah area di Berau, Kalimantan Timur. “Jenis gempa bumi dangkal diduga akibat aktivitas Sesar Mangkalihat,” kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono, dalam keterangan tertulis, tak lama pasca kejadian tersebut.

3. Warga Berau dan Daerah Lain di Kaltim Dikejutkan Gempa Darat M5,5: Terasa Banget

Para warganet di Berau sempat meramaikan jagat X dengan pengalaman soal gempa, Sejumlah orang yang menyatakan berada di Beraum Sangkulirang dan Sangatta di Kutai Timur, bahkan di Tanah Kuning dan Tanjung Selor, mengaku bisa merasakan guncangan gempa itu.

“Di Tanjung Redeb kerasa bgt,” cuit pemilik akun X @YellowEarth323 mengomentari info gempa itu di akun X milik BMKG. Tanjung Redeb adalah daerah di Berau.

Pilihan Editor: Studi University of Georgia: Perasaan Bahagia Konsumen Pengaruhi Kebiasaan Belanja Daring

Leave a comment