Informasi Terpercaya Masa Kini

Anak dari Ibu Hamil yang Diberkati Paus Fransiskus saat Datang ke RI Telah Lahir

0 5

Kabar bahagia datang dari Gregorius Bangkit dan Veronica Intan, pasangan suami-istri yang sempat bertemu Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Indonesia pada Rabu (4/9).

Sepuluh hari kemudian, Sabtu (14/9), Gregorius mengabarkan bahwa anak mereka yang telah diberkati oleh Paus saat masih dalam kandungan, kini telah lahir.

“Bapa Paus @Pontifex, Cecilia… anak yang minggu lalu diberkati dalam kandungan, saat ini sudah lahir. Terima kasih doa-doanya yang masih mengalir ke anak saya. Puji Tuhan semuanya berjalan dengan lancar. Terima kasih Tuhan Mahabaik,” tulis akun X @GregBangkit.

Pertemuan mereka dengan Paus Fransiskus menjadi momen yang tak terlupakan.

Gregorius sebelumnya membagikan kisah haru di akun Instagram pribadinya, @gregbangkit, saat ia dan istrinya bertemu Paus di tengah iring-iringannya.

kumparan sudah diizinkan untuk mengutip kisahnya.

Ketika Paus bertanya kapan anak mereka akan lahir, Gregorius pun menjawab, “next week” (minggu depan).

Dalam momen penuh kehangatan itu, Paus Fransiskus menghentikan mobilnya dan memanggil Gregorius serta istrinya untuk mendekat.

Dengan tangan kirinya, Paus mengelus perut Veronica yang sedang hamil, dan dengan tangan kanannya membentuk tanda salib, memberikan berkat bagi bayi yang akan segera lahir.

Paus juga bertanya nama bayi tersebut. Gregorius menjawab, “Cecilia.” Pimpinan Gereja Katolik dunia itu kemudian memberikan rosario khusus untuk sang anak.

For Cecilia,” ucap Paus sambil memberikan rosario.

Momen penuh emosional ini membuat Veronica menangis terharu.

“Nangis, gemeteran, terharu, dan merinding jadi satu. Gak pernah menyangka bisa sedekat ini bahkan diberkati langsung oleh Bapa Suci Paus Fransiskus. Pengalaman rohani yang sungguh luar biasa dan mungkin tidak akan terulang dua kali,” cerita Gregorius.

Paus Fransiskus memang dikenal sering menghentikan mobilnya untuk menyapa dan memberkati warga yang menantinya di sepanjang jalan. Keberkahannya ini menjadi kenangan yang mendalam bagi keluarga Gregorius dan Veronica, yang kini telah dikaruniai putri mereka, Cecilia.

Leave a comment