Informasi Terpercaya Masa Kini

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Resmi Gabung Almere City FC, Hanya Dikontrak Semusim

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye, resmi bergabung ke klub Belanda, Almere City FC. Ia sepakat menandatangani kontrak hingga musim panas 2025. Informasi tersebut diumumkan langsung oleh klub melalui situs resminya pada hari ini, Jumat, 13 September 2024.

“Almere City FC semakin memperkuat klub setelah bursa transfer ditutup. Gelandang berpengalaman Thom Haye datang dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak hingga musim panas mendatang,” tulis keterangan resmi klub pada Jumat, 13 September 2024.

Haye berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama SC Heerenveen habis pada 30 Juni 2024. Pemain keturunan Solo, Jawa Tengah, sempat dirumorkan bakal bergabung ke sejumlah klub, seperti NAC Breda hingga Oxford United. Namun, Almere City FC akhirnya dipilih sebagai pelabuhan terbarunya.

Gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda, mengungkapkan alasannya memilih Almere City FC. Ia merasa memiliki kesamaan visi dan misi dengan klub yang bermarkas di Yanmar Stadion tersebut. “Saya memiliki komunikasi yang baik dengan mereka di mana saya diyakinkan oleh strategi di dalam dan di luar lapangan.”

“Hal itu, dikombinasikan dengan tawaran yang juga cocok dengan situasi pribadi saya, membuat saya bertekad untuk melakukan segalanya musim ini untuk menjaga Almere City FC tetap berada di Eredivisie,” kata Haye menambahkan.

Direktur Teknik Almere City FC menyambut positif bergabungnya Haye dengan klubnya. Menurut, gelandang Timnas Indonesia tersebut merupakan tipikal pemain yang selama ini dibutuhkan klub. “Dengan kedatangannya, sekarang kami memiliki skuad yang lengkap, skuad yang akan kami gunakan untuk berjuang mempertahankan posisi di Eredivisie musim ini.”

Almere City FC saat ini menempati peringkat ke-17 klasemen sementara Eredivisie Belanda. Klub tersebut baru mengoleksi satu poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Almere City FC sendiri merupakan bekas klub pemain naturalisasi Indonesia yang kini membela Persik Kediri, Ezra Walian.

Thom Haye sebelumnya merupakan salah satu pemain utama SC Heerenveen. Selama tiga musim memperkuat klub berjuluk Pride of Friesland Trots van het Noorden itu, dia mencatatkan tujuh gol dan 13 assist dari 86 penampilan di semua ajang.

Pilihan Editor: 3 Fakta Terkini Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Bisa Bela Timnas Indonesia Bulan Depan?

Leave a comment