Informasi Terpercaya Masa Kini

Anak Minta Berhenti Sekolah Setelah Raup Rp21 Juta dalam 10 Hari,Ibu yang Ajari Jualan Jadi Bingung

0 5

TRIBUNJATENG.COM, BEIJING – Seorang ibu di China kebingungan setelah anaknya meminta berhenti sekolah karena menikmati proses belajar berjualan makanan.

Pengakuan ibu tersebut baru-baru ini viral di “Negeri Tirai Bambu”.

Cerita bermula ketika ibu asal Provinsi Jiangsu tersebut mengizinkan sang putra ikut berjualan makanan bersama dirinya selama liburan semester.

Baca juga: Dokter Kabur Tinggalkan Jasad Pasien Setelah Mengoperasi Sambil Nonton Video YouTube

Ia melakukan itu tidak lain hanya karena ingin mengajarkan kepada putranya yang telah berusia 17 tahun, akan kerja keras dan kehidupan yang sulit.

Tetapi, hasilnya justru di luar dugaan.

Ibu itu mengungkapkan, putranya berhasil menghasilkan 10.000 Yuan China (sekitar Rp 21,6 juta) hanya dalam waktu 10 hari dengan berjualan makanan di gerobak.

Sebagaimana dilansir World of Buzz pada Rabu (11/9/2024), kisah ibu itu viral di media sosial Douyin di China.

Ceritanya diunggah oleh pengguna akun Douyin @??.

“Niat saya adalah untuk membiarkan dia merasakan betapa sulitnya hidup ini, sehingga dia bisa belajar untuk menghargai setiap kesempatan belajar. Saya tidak pernah menyangka bahwa dia akan menikmati bisnis ini,” kata sang ibu.

Remaja tersebut lulus dari sekolah menengah tahun ini dan masuk ke sekolah kejuruan untuk belajar seni kuliner.

Namun, setelah terlibat dalam bisnis yang menghasilkan puluhan ribu Yuan dalam waktu kurang dari 2 minggu, ia berubah pikiran untuk kembali ke sekolah.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada gunanya kembali ke sekolah. Sekarang, dia hanya ingin mengikuti saya dan membuka warung,” ujar perempuan itu.

Putranya pergi untuk membuka warung sekitar pukul 16.00 setiap hari dan sibuk hingga pukul 02.00 atau 03.00 dini hari.

Meskipun putranya telah menghasilkan banyak uang hanya dalam beberapa minggu, ibu itu mengakui bahwa situasi tersebut bukanlah sesuatu yang ia harapkan, dan rencananya menjadi bumerang.

“Saya sebenarnya ingin dia sedikit ‘menderita’ dan kembali ke sekolah. Saya telah membujuknya berkali-kali untuk kembali ke sekolah, tetapi dia bersikeras untuk tetap tinggal bersama saya untuk membuka warung,” ucapnya.

Pada akhirnya, untuk sementara, ibu di China itu tidak punya pilihan lain selain menghormati keinginan anaknya. 

“Saya tetap berharap anak saya akan melanjutkan sekolah,” katanya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ibu Ini Bingung, Niat Ajarkan Kerja Keras dengan Berjualan, Sang Anak Malah Minta Berhenti Sekolah Usai Raup Rp 21,6 Juta dalam 10 Hari”

Baca juga: Pria China Meninggal Tak Lama Setelah Cabut 23 Gigi dan Pasang 12 Implan

Leave a comment