Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil MotoGP San Marino 2024: Marc Marquez Menang “Back to Back”

0 3

KOMPAS.com – Hasil MotoGP San Marino 2024 memunculkan nama Marc Marquez sebagai pemenang. Marquez pun menang back-to-back usai pekan lalu berjaya di MotoGP Aragon.

Sirkuit Misano menjadi saksi keberhasilan Marc Marquez (Gresini Racing) finis pertama dalam balapan MotoGP San Marino 2024 yang digelar Minggu (8/9/2024).

Marquez finis di depan dua pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Jorge Martin Menang, Marquez Ke-5

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang start dari posisi pertama mampu memimpin ketika balapan dimulai.

Ia dibayangi oleh sang rival utama dalam jalur perebutan gelar juara dunia, Jorge Martin (Pramac Racing) yang start dari posisi empat.

Hujan yang sempat mengguyur Sirkuit Misano membuat Jorge Martin berstrategi. Pada lap ketujuh, sang pebalap asal Spanyol itu memutuskan masuk pit untuk mengganti ban.

Di sisi lain, Francesco Bagnaia, tetap lanjut membalap dengan setelan ban awal. Karena itu, posisi Jorge Martin pun melorot jauh sampai ke urutan ke-15.

Baca juga: Hasil MotoGP Aragon 2024: Balapan Sempurna Marc Marquez, Akhiri Penantian 1.043 Hari

Bagnaia ganti ditempel oleh Brad Binder (Red Bull KTM) dan Marc Marquez (Gresini Racing) pemenang seri MotoGP pekan lalu di Aragon.

Pada lap ke-9 Marquez, Marquez melesat dan mengambil alih status pemimpin balapan dari Bagnaia.

Ia menyalip Binder di Tikungan 14 dan mengambil posisi Bagnaia kala melintasi Tikungan 15.

Sampai balapan memasuki lap ke-20, Marquez masih memimpin balapan dan berada di depan Bagnaia. Tiga besar pebalap kala itu diisi oleh Marquez, Bagnaia, dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team).

Sementara itu, perjudian Jorge Martin untuk lebih awal mengganti ban tak berjalan mulus.

Pada akhirnya, ia harus kembali memakai setelan ban kering setelah hujan berhenti mengguyur Sirkuit Misano. Jorge Martin pun kesulitan beranjak dari posisi ke-15.

Marquez terus mempertahankan laju kencangnya dan tetap berada di posisi pertama sampai balapan MotoGP San Marino 2024 memasuki dua lap terakhir.

Ia sempat menciptakan jarak 2,832 detik dengan Bagnaia yang memburu dari posisi dua. Pada akhirnya, Marquez muncul sebagai pemenang MotoGP San Marino 2024.

Artinya, dalam rentang tujuh hari, Marquez menjadi pemenang dua seri balapan MotoGP. Seperti diketahu, pekan lalu ia finis pertama di MotoGP Aragon 2024.

Inilah kali pertama dalam tiga tahun Marquez berhasil menuai kemenangan back-to-back.

Leave a comment