Informasi Terpercaya Masa Kini

Kiper AS Roma, Matt Ryan, Komentari Diaspora Indonesia: Mereka Punya Kualitas Untuk Lukai Australia

0 5

  • Australia akan hadapi Indonesia
  • Socceroos tumbang di laga perdana grup C
  • Sementara Garuda curi angka di Arab Saudi

APA YANG TERJADI?

Timnas Australia menghadapi situasi darurat di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 grup C. Negara yang menduduki peringkat FIFA tertinggi ketiga di kualifikasi setelah Jepang dan Iran ini malah tumbang saat menjamu Bahrain di laga perdana.

Pertandingan kedua menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9) malam akan menjadi laga krusial bagi Socceroos untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia.

Matt Ryan, kiper utama Australia, mengaku timnya harus bermain maksimal jika tidak ingin mendapatkan kekalahan kedua saat bertandang ke Indonesia.

APA YANG DIKATAKAN MATT RYAN?

“Tentu saja, kami mengenali diri kami, sebagai tim nasional Australia, dan kami juga memiliki pengaruh Belanda yang kuat di masa lalu,” ujar Ryan seperti dilansir Socceroos.

“Maksud saya, kami tahu bahwa mereka (Belanda) adalah negara yang sangat teknis. Mereka senang memainkan permainan sepak bola modern, dan sangat mengandalkan teknik.

“Setidaknya itulah pengamatan saya selama berada di sekitar sepak bola Belanda. Dan Anda tahu, itulah yang kami harapkan pada Selasa malam nanti.

“Dengan rasa hormat terhadap lawan, kami tahu bahwa mereka akan memiliki kualitas yang dapat melukai kami jika kami tidak berada dalam permainan terbaik kami, menghilangkan kesempatan bagi mereka untuk melakukan hal itu melalui cara kami bermain maksimal.

“Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang harus kami lakukan, dan kami percaya diri sebagai sebuah tim bahwa kami dapat bangkit dari hasil pertandingan kemarin dan mengambil sebuah langkah, sebuah langkah positif untuk lolos ke babak kualifikasi.”

GAMBARAN LEBIH BESAR

Sementara itu, timnas Indonesia kembali berpeluang untuk mengukir sejarah dengan lebih jauh lagi apabila Garuda kembali sukses mencuri poin lagi menghadapi negara yang memiliki ranking FIFA jauh lebih tinggi.

Leave a comment