Informasi Terpercaya Masa Kini

Komentar Shin Tae-yong Setelah Jersey Latihan Baru Timnas Indonesia Jadi Sorotan

0 5

TEMPO.CO, Jakarta – Shin Tae-yong angkat bicara mengenai jersey latihan baru Timnas Indonesia produksi Erspo. Ia mengapresiasi upaya apparel baru skuad Merah Putih tersebut untuk membuat seragam dengan kualitas yang lebih baik.

“Untuk Erspo memang membaik dan mereka sendiri pun berusaha untuk menjadi lebih baik dan kami masih berkoordinasi juga,” ujar dia saat ditemui di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Para pemain Timnas Indonesia tampak mengenakan jersey baru saat menjalani latihan perdana menjelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Agustus. Namun, kostum tersebut mendapat banyak kritik dari warganet.

Hal itu terlihat dari unggahan video Reels Instagram akun resmi @timnasindonesia yang dibanjiri berbagai komentar negatif warganet soal desain jersey latihan baru Timnas Indonesia. Mayoritas dari mereka mempertanyakan kapabilitas Erspo sebagai apparel Skuad Garuda.

Pada sesi latihan terbaru, Sabtu sore ini, 31 Agustus 2024, skuad Garuda kembali memakai jersey latihan baru keluaran Erspo. Namun, kali ini jersey yang dikenakan menampilkan desain berbeda. Sebelumnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan memakai jersey berwarna merah putih, sementara kali ini desain warna yang dipakai hitam putih.

Shin Tae-yong berharap ke depan kualitas jersey Timnas Indonesia produksian Erspo bisa lebih baik. “Menurut saya (jersey Timnas Indonesia) harus jadi lebih baik lagi daripada sekarang.”

Latihan Timnas Indonesia hari ini hanya diikuti 11 pemain dari klub Liga 1. Kiper asal PSIS Semarang Muhammad Adi Satriyo absen karena harus menemani istrinya yang sedang melahirkan. Walau begitu, Shin Tae-yong memastikan Adi Satriyo akan tetap dibawa ke Arab Saudi.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Arab Saudi dalam laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Kamis, 5 September 2024. Anak asuh Shin Tae-yong dijadwalkan bertolak ke Jeddah pada Minggu, 1 September, pukul 11.30 WIB. Nantinya, para pemain abroad akan langsung bergabung di sana.

Pilihan Editor: Dimas Drajad Kehilangan Tas Berisi Handphone Usai Latihan Bersama Timnas Indonesia di GBK

Leave a comment