Informasi Terpercaya Masa Kini

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Pilkada Jakarta

0 10

TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan wakilnya Suswono datang ke kantor KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat untuk mendaftar sebegai peserta Pilkada 2024.

Ridwan Kamil dan Suswono serasi memakai baju koko putih, celana pangsi batik dan peci hitam. Mereka datang didampingi pendukungnya dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya tampak mendampingi sang suami ke KPU.

Mereka masuk kawasan KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.48 WIB dilanjutkan pengalungan selendang oleh petugas KPU DKI.

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Rany Maulani, menjadi perwakilan yang memberikan sambutan.

“Hari ini kami dari tim sukses bersama-sama dengan perwakilan partai politik pendukung dan pengusung mengantarkan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono,” kata Rany dalam sambutannya di Kantor KPU DKI Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Rani mengatakan Ridwan Kamil-Suswono di antar perwakilan masing-masing partai dari 15 anggota Koalisi Indonesia Maju atau KIM Plus.

Perwakilan yang hadir di antaranya ada Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar , Mujiono dari Demokrat, Wibi Andrino dari NasDem, Hasbiallah Ilyas dari PKB, Partai Gelora, Perindo dan lainnya.

Rany menjelaskan saat hendak masuk Kantor KPU sempat terkendala karena desak-desakan dengan massa pendukungnya.

Sementara, Ridwan Kamil mengatakan 15 perwakilan partai politik KIM Plus itu memiliki tujuan sama yakni membangun Indonesia melalui Jakarta.

“Mohon izin nanti secara popular nama pasangan kami ‘Rido’ singkatan Ridwan Suswono. Jadi bukan Rawon. Mohon dikoreksi,” kata Ridwan Kamil.

Menurut dia singkatan itu sudah disepakati bersama dan bakal dipakai untuk alat peraga hingga sosialisasi kampanye. “Filosofinya tentu kami berharap ridho Allah SWT dalam niat baik kami, berkontestasi dengan cara yang baik,” ujar dia.

Dia berharap proses pendaftarannya di KPU DKI hari ini tidak terkendala sehingga proses selanjutnya bisa dilalui.

Pilihan Editor: Pramono Anung Ungkap Percakapan dengan Megawati sebelum Maju Pilgub Jakarta

Leave a comment