Informasi Terpercaya Masa Kini

Foto: Ford Bronco Menolak Tua, Jadi Futuristik Disuntik Listrik

0 7

Bengkel Kindred Motorworks dari California, Amerika Serikat bikin sebuah gebrakan dengan merestorasi mobil Ford Bronco yang diproduksi tahun 1966 hingga 1977.

Dikutip dari situs resminya, SUV off-road ini dirubah jadi mobil setrum dengan tetap menampilkan wujud aslinya. Mobil ini dibekali baterai 80 kWh untuk menggerakkan dual motor di keempat rodanya sehingga 4×4-nya tetap berfungsi.

Masalah tenaga, mobil ini tetap punya power yang bisa dibilang besar, tenaganya mencapai 402 hp dan torsinya 667 NM. Pengisian dayanya sudah pakai fast charging DC level 3.

Meski dari luar tampilannya masih retro klasik, bagian dalamnya sudah modern dan premium. Joknya sudah dilapisi kulit dengan fitur penghangat.

Dasbornya tampak keren dengan penambahan infotainment layar sentuh. Selain itu juga sudah tersedia Apple CarPlay dan Android Auto.

Tak ketinggalan zaman, mobil ini juga sudah punya wireless charging Magsafe. Sudah tak seperti versi klasiknya, mobil ini pakai power window lengkap dengan AC hingga keyless entry.

Soal harganya, mobil yang akan diproduksi pada tahun 2025 ini dibandrol dengan harga USD 225.000 atau setara Rp 3,4 miliar.

Leave a comment