Informasi Terpercaya Masa Kini

Instagram Brigadir Putri Sirty Cikita Ramai Dihujat,Polwan Viral Dijuluki Duta Sopan Indonesia

0 8

TRIBUNBENGKULU.COM – Nama Brigadir Putri Sirty Cikita mendadak ramai di media sosial dan dijuluki duta sopan Indonesia.

Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge ramai disorot setelah potongan video program The Police Trans 7 viral di media sosial.

Setelah viral, akun Instagram Brigadir Putri Sirty Cikita @putrisirtycikita kini ramai dihujat warganet.

Pantauan TribunBengkulucom, sejumlah unggahan di akun Instagram @putrisirtycikita kini mendadak dipenuhi hujatan.

“SI PALING SOPAN, NGAJARIN SOPAN, DIANYA GAK SOPAN????,” tulis akun @fyo_afrzaa.

“Polisi lagi polisi lagi oknum lu udah jadi satu kabupaten noh,” akun @danunoviar ikut mengomentari.

“MAAF BAPA MENGANGGU WAKTU MAKANYA SEBENTAR, BOLEH SAYA BERTANYA SEDIKIT? “.. BEGITU IBU POLWAANNN!!, MAKANAN ITU SANGAT DIMULIAKAN DIAGAMA ISLAM BAHKAN SHOLAT BISA DITUNDA JIKA MAKAN SUDAH DISUGUHKAN, ANTUM SIAPA?,” akun @andimgs menambahkan.

Tidak hanya itu, ramai warganet juga mendesak Polri untuk melakukan pembinaan terhadap Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge.

Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge dianggap sosok polwan yang dapat membuat citra Polri menjadi semakin buruk.

Hingga berita ini dituliskan, belum ada klarifikasi resmi dari Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge dan atau Polri terkait hal tersebut.

Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge Viral

Brigadir Putri Sirty Cikita Sabunge mendadak ramai diperbincangkan setelah potongan video program The Police Trans 7 viral di media sosial.

Salah satu akun X yang memposting video tersebut yakni @Arsipaja, yang sudah ditonton sebanyak 8,5 juta kali dan dikomentari lebih dari 9 ribu orang.

Dalam video tersebut tampak video sosok pria diduga sedang makan di sebuah warung makan.

Tiba-tiba datang pihak kepolisian bersama Polwan Putri Sirty Cikita Sabunge.

Rekan polwan ini pun bertanya kepada pengunjung warung tersebut mengenai pekerjaan yang pria tersebut miliki.

Namun pria pengunjung warung makan tersebut pun menjawab pertanyaan anggota kepolisian sembari makan dan mengunyah makanan.

Hingga akhirnya Putri Cikita pun menegur pria tersebut dengan mengatakan bahwa tidak sopan jika menjawab pertanyaan dari polisi sambil makan.

“Eh mas, kalau lagi diajak ngobrol tu emang sopan ya sambil makan? sopan ga begitu? saya tanya,” ujar Putri Cikita kepada pria tersebut.

Pria itu pun kemudian langsung meletakkan makanannya di atas meja.

“Biar kamu tau sopan santun. Kalau orang gak sopan santun sama kamu , kamu gimana?” timpal anggota polisi rekan Putri Cikita.

“Coba kalau saya gak menghargai masnya. saya dorong-dorong gitu. enak gak?” kata Putri Cikita sembari mendorong bahu pria tersebut.

“Biarin aja pak. Biar gusti Allah sing bales,” jawab pria tersebut.

“Gusti Allah sing bales. Gusti Allah sing bales. yang sopan gitu. Kita datang kesini baik-baik ya,” timpal Putri Cikita.

Aksi itu pun menui beragam komentar dari netizen dan yang geram dengan sikap Putri Cikita dan memberikan julukan Duta Sopan Indonesia kepada Putri Cikita.

“Datang-datang gerombolan bawa kamera, trus mengintimidasi tuh sopan yah guys,” tulis akun @hailoenih.

Tidak hanya di media sosial X (twitter), ternyata netizen pun membanjiri postingan di akun instagram pribadi milik Putri Cikita.

“Duta sopan indonesia,” tulis akun Adindatriyunara.

Setelah postingan ini ramai dan viral, akun X milik Divisi Humas Polri pun memberikan penjelasan bahwa pria yang berada di dalam video tersebut telah bersikap kurang baik kepada petugas dan video yang viral dipotong atau tidak utuh.

“Halo Sobat Polri, Di cuplikan video tersebut, dalam upaya memelihara Kamtibmas, kami memberikan teguran kepada lima orang masyarakat yang sedang mengonsumsi minuman keras di lokasi tersebut,”. 

“Namun, terdapat satu orang yang tidak mengindahkan teguran tersebut dan malah menaikkan kakinya ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas,” tulis akun Divisi Humas polri.

“Atas tindakan tersebut, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut.” 

Biodata Putri Cikita

Nama lengkap: Putri Sirty Cikita Sabunge 

Nama panggilan: Putri Cikita 

Tempat dan tanggal lahir: Kotamabogu, Sulawesi Utara, 23 September 

Umur:- 

Agama: Islam 

Pekerjaan: Polwan 

Pendidikan: Sarjana Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan 

Hobi: Menyanyi 

Instagram: @putrisirtycikita 

Pasangan: – 

Profil Brigpol Putri Cikita.

Brigpol Putri Cikita merupakan Polwan Cantik asal Manado yang kini berdomisili di Jakarta. Dia kerap menjadi presenter dalam program tersebut untuk melaksanakan operasi bersama kepolisian. 

Dalam program tersebut, pihak kepolisian akan menyisir malam untuk menjaga keamanan di beberapa tempat, di antaranya Ditsabhara Polda Banten, Polres Sumedang, dan juga satuan Sabhara Polres Cianjur. 

Wanita cantik yang telah menyelesaikan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan ini merupakan idola dari banyak orang. 

Brigpol Putri Cikita diketahui merupakan keturunan Manado-Jawa, dia berhasil masuk menjadi anggota polisi sekitar tahun 2013 silam. 

Dara cantik yang gemar menyanyi ini diketahui memiliki banyak penggemar di media sosialnya, lebih dari 145 ribu orang telah mengikutinya di akun Instagram @putrisirtycikita. 

Penampilan dan parasnya yang bak model cantik sukses mencuri perhatian banyak orang, terutama para pria yang memandangnya. 

Belum diketahui pasti status jalinan asmara Polwan cantik yang merayakan ulang tahun pada setiap 23 tanggal September ini. (**)

Leave a comment