Informasi Terpercaya Masa Kini

Meta Mau Gaet Banyak Kreator Bikin Reels di Facebook, Begini Caranya

0 17

Meta berambisi meggaet banyak kreator untuk lebih banyak posting video di Facebook. Salah satu cara agar mereka berminat, adalah dengan mengimplementasi Meta AI.

Head of Facebook Tom Alison, dalam sesi wawancara kepada sejumlah media tanah air, memproyeksikan Meta AI dapat membantu kreator dalam menghasilkan uang. Nantinya, AI akan merekomendasikan konten-konten berdasarkan preferensi audiens.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami meng-upgrade AI dan menciptakan arsitektur model (AI) baru. Ini menjadi inovasi yang fundamental, AI bisa belajar memberi rekomendasi yang bernilai untuk kamu,” kata Tom.

“Model ini mampu mempelajari data set besar secara efisien. Kami telah mengetesnya di Reels Facebook dan menunjukkan peningkatan signifikan.”

Tom mengatakan bahwa saat ini Meta terus melatih AI mereka menjadi semakin inovatif. AI mereka bakal digunakan untuk menampilkan rekomendasi secara tepat dan spesifik, tak cuma di FB melainkan di Instagram serta Threads.

“Meta Llama 3 dan fitur generative AI juga akan menciptakan (kemampuan) social discovery di Facebook,” ujar Tom.

Selama ini Meta, kata Tom telah menginvestasikan modalnya untuk pengembangan AI. Selain diharap dapat digunakan oleh semua orang termasuk para developer, Meta AI juga diharap mampu membantu kreator menghasilkan uang dari konten.

“Kami ingin kreator sukses di Facebook. Kamu ingin kreator reach fans mereka dan mampu meningkatkan engagement dalam banyak cara yang berbeda. Kami menyediakan mereka tools untuk (itu semua),” ujar Tom.

Meta mempelajari tren konten sejak beberapa tahun yang lalu. Menurut mereka, format video lebih banyak diminati oleh generasi dewasa muda.

Hal di atas menjadi alasan Facebook memberi banyak pilihan kepada para kreator, apakah ingin menggunakan format video berbentuk landscape, ataupun portrait. Banyaknya ketersediaan format video yang didukung Facebook ini, memberi banyak pilihan seorang kreator menentukan konsep.

“Video adalah cara terbaik untuk orang berinteraksi. Video ddapat menghibur, kamu juga bisa belajar dari itu. Apa yang kita lihat saat ini: evolusi smartphone dengan kamera, internet kecepatan tinggi dikombinasikan dengan video pendek akan jadi ‘pintu’ besar seseorang menjadi konten kreator.”

Leave a comment