Informasi Terpercaya Masa Kini

Ahok Ungkap Percakapan WhatsApp dengan Anies Baswedan

0 10

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPP PDI-P Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memberitahukan isi percakapannya dengan bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui aplikasi WhatsApp (WA). 

Dia menceritakan, mereka saling bertukar nomor telepon usai sama-sama menghadiri sebuah acara pernikahan pada Juli. Keduanya pun sempat mengabadikan pertemuan tersebut. 

“Pak Anies tanya, ‘Nomor teleponnya yang mana nih?’. Terus saya kasih nomor ke Pak Anies. Dia catat. Waktu saya pulang, saya terima WA, ‘test, Anies’,” ujar Ahok usai acara Ask Ahok Anything yang dilaksanakan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Ahok pun membalas pesan Anies tersebut. “ Ya terus, saya bilang, ‘ya terima kasih Pak sudah kasih nomor. Kalau ada waktu kita kumpul nih’. (Anies jawab) ‘Ya, Pak siap’. Gitu saja,” cerita Ahok.

Baca juga: Ahok Ungkap Kemungkinan Jusuf Hamka Tak Maju di Pilkada DKI

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku tak banyak berkomunikasi lewat WA dengan Anies. Bahkan, Ahok mengaku mereka hanya bertemu tiga kali. Ini sekaligus meluruskan anggapan bahwa dirinya dan Anies seolah-olah sering bertemu.

“Aku gini ya, aku jujur aja nih aku enggak etis tunjukin kalimat WA-nya ya, saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma tiga kali,” imbuh Ahok.

Mereka berdua bertemu pertama kali pada lima tahun yang lalu. Saat itu, Ahok dan Anies bertemu pada saat pelantikan DPRD Jakarta.

Pada kesempatan kedua, Anies dan Ahok bertemu di sebuah toilet dan tidak sempat mengobrol panjang karena buru-buru. Saat itu, Anies sedang menunggu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Mereka tengah menghadiri pernikahan anak petinggi Golkar di Pondok Indah.

Lalu, pertemuan yang ketiga adalah di acara pernikahan pada Juli lalu. Di momen ini, mereka saling bertukar nomor telepon. Ahok mengatakan, sejak WA saat itu, Anies tak pernah lagi menghubunginya.

“Sampai hari ini enggak ada WA,” kata Ahok.

Baca juga: Jalinan Komunikasi Anies dan Ahok Jelang Pilkada Jakarta 2024, Sinyal Bersatu?

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan kalau dia dan Ahok cukup sering berkomunikasi. Namun, Anies mengatakan, percakapannya dengan Ahok tidak membahas politik.

“Ngobrol sebagai teman saja, sebagai sama-sama warga. Hal yang biasa kan itu sebetulnya. Teman-teman kan juga komunikasi dengan siapa aja,” kata Anies dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (30/7/2024).

Leave a comment