Informasi Terpercaya Masa Kini

Kesalahan Utama yang Sering Dilakukan Wisatawan Kapal Pesiar

0 10

TEMPO.CO, Jakarta – Liburan dengan kapal pesiar memberikan pengalaman tersendiri. Namun untuk yang pertama kali akan berlayar sebaiknya menghindari kesalahan yang sering dilakukan agar perjalanan tidak sia-sia.

Pakar pelayaran Will Sarson, mengatakan salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan penumpang kapal pesiar adalah mengemas barang bawaan. Bahkan kesalahan ini tidak hanya dilakukan penumpang yang baru pertama kali melakukan perjalanan dengan kapal pesiar. Wisatawan yang sering berlibur dengan kapal pesiar juga kerap melakukan kesalahan tersebut.

“Salah satu kesalahan terbesar yang biasa saya lihat dilakukan orang-orang pada pelayaran pertama mereka adalah mengemas terlalu banyak barang, terutama pakaian,” ujar Will yang juga direktur produk di Riviera Travel.

Kesalahan tersebut mungkin dipicu karena perjalanan beberapa kapal pesiar biasanya berlangsung selama berminggu-minggu. Jadi tak heran jika banyak wisatawan yang berkemas secara berlebihan. Kalau membawa barang berlebihan mungkin akan menyesal kemudian, karena koper akan akan penuh sesak.

Sementara setiap destinasi akan menawarkan pernak-pernik dan suvenir unik. Wisatawan mungkin akan kekurangan ruang di dalam koper untuk membawa pulang sesuatu untuk mengenang perjalanan.

Will mengingatkan barang-barang yang penting tentu harus dibawa, tapi tidak harus membawa semua pakaian. Sebaiknya, bawa pakaian liburan favorit dan manfaatkan fasilitas di dalam kapal pesiar.

“Di banyak kapal pesiar, terdapat berbagai fasilitas yang tersedia bagi wisatawan – seperti layanan binatu. Anda juga ingin memberikan ruang yang cukup untuk membawa pulang barang yang dibeli dari pelabuhan yang dikunjungi,” katanya, seperti dikutip dari laman Express UK.

Seperti halnya maskapai penerbangan, perusahaan kapal pesiar, juga menerapkan batasan bagasi yang menentukan berapa banyak bagasi yang boleh dibawa penumpang ke dalam pesawat. Jadi berapa jumlah atau berat bagasi yang dapat dibawa ke dalam kapal tergantung pada perusahaan pelayarannya.

Misalnya, perusahaan pelayaran seperti Royal Caribbean, mengizinkan para tamu untuk membawa barang bawaan sebanyak yang mereka suka. Tapi disarankan hanya membawa hal-hal penting. “Demi kenyamanan dan kemudahan Anda, disarankan agar Anda membatasi jumlah barang yang dibawa,” bunyi pernyataan perusahaan tersebut.

Pilihan editor: 7 Area Tematik Baru di Kapal Pesiar Disney Adventure

Leave a comment