Informasi Terpercaya Masa Kini

Semifinal Piala AFF U-19 2024 Australia vs Thailand Sabtu Sore 27 Juli: Simak Komentar Pelatih Kedua Tim

0 5

TEMPO.CO, Jakarta – Laga Australia vs Thailand akan hadir pada babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Kedua tim akan berhadapan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, 27 Juli, mulai pukul 15.00 WIB.

Pelatih Australia, Trevor Morgan, merasa beruntung sudah mengamati permainan Thailand secara langsung sebelum kedua tim bertemu. Ia hadir pada laga terakhir Thailand ketika imbang 1-1 melawan Malaysia, Kamis lalu.

“Jadi untuk persiapan besok kita memiliki latihan hari ini, kita beruntung kemarin bisa menonton pertandingan Malaysia lawan Thailand, itu adalah pertandingan yang bagus,” kata Trevor dalamjumpa pers di Surabaya pada Jumat.

Sementara itu, Pelatih Thailand U-19 Emerson Pereira mengatakan persiapan timnya sejauh ini berjalan cukup baik, meskipun hanya memiliki satu hari jeda dari laga terakhir sebelum kembali bermain pada semifinal.

Hari ini Thailand mengurungkan jadwal melakukan official training untuk fokus kepada pemulihan dan analisis kekuatan lawan sebelum menjalani laga semifinal. “Persiapan kami hanya recovery dan video malam ini dan mencoba memilih yang terbaik untuk dimainkan besok,” kata Emerson.

Kedua tim total sudah lima kali menjuarai Piala AFF U-19 sejak turnamen ini mulai pada 2002.

Kedua pelatih tak menaruh target tinggi dan hanya mengatakan fokus membentuk tim sebelum menatap ajang bergengsi Piala Asia U-20 2025 pada Februari tahun depan.

“Untuk kami ini adalah ajang persiapan dan pembelajaran. Untungnya kami bisa bermain melawan empat lawan berbeda, itu bagus. Tentu saja semua pemain datang ke sini untuk memenangkan semua pertandingan dan kita mencoba hal itu memungkinkan bagi mereka,” kata Trevor.

“Kompetisi ini sangat penting untuk mengembangkan para pemain, kami memiliki kualifikasi bulan September, jadi kami perlu mengetahui pemain mana yang bisa bermain di level tinggi, level berbeda, dan tim utama Thailand, jadi pengalaman yang bagus untuk pemain saya,” kata dia Emerson.

Setelah laga Australia vs Thailand, semifinal Piala AFF U-19 2024 akan menghadirkan laga Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia, pada 19.30 WIB.

Pilihan Editor: Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2024: Jadwal Live, H2H, Perkiraan Susunan Pemain

Leave a comment