Informasi Terpercaya Masa Kini

Pelatih Malaysia Merasa Dirugikan Jelang Laga Lawan Timnas U-19 Indonesia

0 13

Pelatih Malaysia U-19, Juan Torres Garido, merasa timnya dirugikan jelang menyambut laga melawan Timnas U-19 Indonesia dalam semifinal Piala U-19 AFF 2024. Sebab ia menyebut anak asuhnya hanya memiliki waktu istirahat singkat pascalaga grup terakhir.

Malaysia U-19 baru saja melakoni laga terakhir fase grup kala imbang 1-1 melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/7) sore WIB. Skuad ‘Harimau Muda Malaya’ harus kembali bermain melawan Timnas U-19 di semifinal pada Sabtu (28/7).

Garido merasa dirugikan dengan hal ini, sebab anak asuhnya hanya memiliki waktu rehat hanya berselang satu hari usai laga terakhirnya. Lantas ia pun membandingkan dengan Timnas U-19 yang dinilai punya waktu istirahat lebih optimal.

“Sejujurnya itu kerugian besar [istirahat hanya satu hari] buat kita [Malaysia]. Karena mereka [Timnas U-19] punya lebih dari 24 jam istirahat ekstra, daripada kami. Ini merupakan sebuah keuntungan besar bagi mereka,” kata Garido dikutip Antara.

Kendati demikian, Garido yakin mampu membawa anak skuad ‘Harimau Muda Malaya’ untuk tetap menjaga konsistensi dan performa impresif di atas lapangan. Apalagi Malaysia U-19 miliki hasrat besar untuk menjaga gelar Piala AFF.

“Tetapi ini adalah turnamen, kami harus menyesuaikan kondisi. Kami akan bersiap di hari terakhir sesuai jadwal. Kami akan menghadapi mereka [Timnas U-19] dengan cara terbaik,” tambahnya.

Adapun laga semifinal Piala AFF antara Malaysia kontra Timnas U-19 dijadwalkan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7) pukul 19:30 WIB. Keduanya lolos ke semifinal usai mengunci status sebagai juara grup.

Leave a comment