Informasi Terpercaya Masa Kini

Kelabuhi Ustaz Hanan Attaki Pakai Cadar,Motif Sebenarnya Wanda Hara Disorot,Nagita: Belajar Hidup

0 7

TRIBUNJATIM.COM – Kajian Ustaz Hanan Attaki akhirnya menjadi ramai sorotan karena kehadiran seorang selebgram sekaligus stylist artis, Wanda Hara.

Wanda Hara aslinya laki-laki itu nekat menggunakan cadar dan pakaian serba tertutup agar bisa bergabung dengan para artis wanita.

Kecurigaan netizen bermula dari foto-foto circle Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, hingga para artis lain yang datang ke kajian Ustaz Hanan Attaki.

Dalam foto yang beredar, ada sosok bercadar lengkap dengan pakaian berwarna hitam.

Sosok tersebut lantas dicurigai sebagai Wanda Hara aslinya laki-laki.

Setelah ramai dihujat dan dibully, Wanda Hara mengungkap permintaan maafnya sembari menangis.

Video permintaan maaf Wanda Hara diunggah langsung oleh Ustaz Hanan Attaki melalui akun Instagram pribadinya @hanan_attaki, Senin (22/7/2024) seperti dipantau TribunJatim.com.

Selain menyampaikan permohonan maaf, Wanda Hara pun mengakui kesalahannya saat menghadiri kajian.

Fashion stylist bernama asli Irwansyah itu pun mengatakan, telah menyampaikan permintaan maafnya secara pribadi kepada Ustaz Hanan Attaki dan panitia acara kajian.

Baca juga: Ternyata Ustaz Hanan Attaki Tak Tahu Wanda Hara Datang di Kajiannya Pakai Cadar: Evaluasi untuk Kami

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam mohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin.”

“Atas kejadian yang telah terjadi karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak.”

“Saya menyadari ini adalah kesalahan saya.”

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah,” ungkap Wanda Hara dalam unggahan Instagram Ustaz Hanan Attaki, dikutip Tribunnews.com, Senin (22/7/2024).

Menanggapi video permintaan maaf Wanda Hara itu, Ustaz Hanan Attaki pun berharap sang fashion stylist bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Iya @wanda_haraa semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” tulis Ustaz Hanan Attaki dalam keterangan unggahan video permintaan maaf Wanda Hara.

Dari kejadian ini, Ustaz Hanan Attaki juga berharap Wanda Hara dapat terus belajar memperbaiki diri.

“Semoga ini jadi jalan buat Wanda untuk terus belajar memperbaiki diri dan menempuh jalan kepada Allah,” imbuh Ustaz Hanan Attaki.

Lebih lanjut, Ustaz Hanan Attaki mengatakan tidak ada manusia yang sempurna, semua orang pasti memiliki kesalahan.

Hal terpenting baginya adalah semua orang harus terus belajar memperbaiki diri.

Karenanya, Ustaz Hanan Attaki pun meminta netizen untuk saling mendukung sesama manusia untuk memperbaiki diri.

“Ga ada manusia sempurna. Ga ada yg luput dari khilaf. Yang terpenting terus belajar.”

“Yuk kita saling mendukung dalam hijrah & islah,” tutup Ustaz Hanan Attaki.

Ustaz Hanan Attaki memang sebelumnya terkelabuhi dengan kehadiran Wanda Hara dalam kajian yang menggunakan cadar lengkap.

Setelah viral dan menuai banyak kritik di media sosial, pihak penyelenggara dan panitia acara melakukan klarifikasi.

Terkait hal ini, melalui akun @ayah_amanah, pihak EO kajian Ustaz Hanan Attaki memohon maaf karena ketidaktahuan mereka perihal Wanda Hara.

Pihak EO juga menegaskan jika Ustaz Hanan Attaki tak tahu apapun soal ini.

Ia menuturkan, ke depannya bisa lebih selektif dalam proses registrasi peserta.

“Menanggapi yang sedang viral, mohon maaf ketika acara berlangsung, kami sebagai panitia dan ustaz Hanan Attaki tidak tahu siapa yang berada di balik cadar.

Kami baru tahu sosok tersebut adalah laki-laki setelah viral,” demikian keterangan pihak EO Ayah Amanah, Senin (22/7/2024).

“Terimaksih masukannya teman-teman.. menjadi evaluasi untuk kami agar bisa lebih selektif lagi dalam proses registrasi peserta..” tandasnya.

Pihak EO juga menegaskan jika Ustaz Hanan Attaki tak tahu apapun soal Wanda Hara yang bergender laki-laki bergabung bersama para aktis wanita saat mengikuti kajiannya.

Baca juga: Siapa Wanda Hara? Selebgram yang Pakai Cadar Kumpul Jemaah Wanita, Ikut Kajian Ustaz Hanan Attaki

Kini publik ramai mempertanyakan apa sebenarnya alasan atau motif Wanda Hara melakukan hal tersebut.

Rekan sesama artis yakni Umi Pipik mengurai pendapat sekaligus menduga apa motif sebenarnya.

Umi Pipik pun mengimbau agar tidak ada lagi orang yang menyalahgunakan cadar.

“Imbauan kali ya, mohon maaf lahir batin, cadar itu pakaian sayyidah Fatimah, pakaiannya wanita mulia jadi jangan dianggap ini pakaian yang hanya menutupi hal-hal yang dengan keinginan kita, ini pakaian mulia pakaian Putri Rasulullah sayyidah Fatimah pakaian kemuliaan jadi apa namanya jangan dibuat main-main,” kata Umi Pipik ketika ditemui di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (21/7/2024).

Istri dari Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori ini menjelaskan bahwa orang yang bercadar bukan semata-mata hanya ingin menutup apa yang ingin ditutup.

Orang yang bercadar harus mengetahui bahwa cadar adalah pakaian mulia sehingga harus dipertanggung jawabkan dengan baik.

Sebagai orang yang bercadar, Umi Pipik paham betul bahwa ia tidak boleh mempermainkan pakaian mulia ini.

“Iya karena kan ini bukannya sebatas pakaian yang hanya untuk menutupi saja,” ujar Umi Pipik.

“Ini pakaian yang dipakai wanita-wanita mulia. Walaupun saya masih jauh dari itu tetapi saya menghargai hal ini untuk tidak mempermainkan pakaian ini,” jelasnya.

Ibu dari aktor Abidzar Al Ghifari ini juga turut menyinggung banyaknya oknum-oknum pria yang sengaja mengenakan cadar untuk mengelabui wanita.

Tak jarang, oknum-oknum tersebut datang ke kajian khusus wanita untuk bisa dekat dengan wanita demi memenuhi nafsunya.

“Mungkin ditakutinnya akhirnya nanti banyak, maaf, laki-laki yang akhirnya melecehkan dengan cara datang ke kajian khusus perempuan, mungkin dengan maksud lain akhirnya dia menggunakan cadar,” beber Umi Pipik.

Baca juga: Wanda Hara Nangis Minta Maaf Pakai Cadar Datang ke Kajian, Umi Pipik Ingatkan: Ini Pakaian Mulia

Terkait banyaknya artis-artis, termasuk Nagita Slavina, yang membiarkan perilaku Wanda Hara ini, Umi Pipik enggan berkomentar lebih lanjut.

Ia hanya berharap supaya perilaku seperti ini tidak dinormalisasi dan supaya Allah segera memberi hidayah kepada mereka yang perlu diterangkan.

Perempuan 46 tahun ini juga berharap ke depannya tak ada lagi oknum yang menyalahgunakan cadar.

“Allah yang memberikan hidayah ya, saya nggak mau komentar apapun, Allah yang bisa memberikan hidayah ya. Tapi mohon banget pakaian ini jangan disalahgunakan,” pungkasnya.

Terbaru, pantauan TribunJatim.com, Nagita Slavina dan teman-teman yang ada dalam foto viral Wanda Harra bercadar itu akhirnya ikut menyemangati sang transgender.

Dalam akun media sosial @raffinagita1717, Selasa (23/7/2024), tampak Nagita, Syahnaz, Nisya dan rekan-rekan lain tengah mengitari Wanda Hara.

Fashion Stylist itu terlihat meringkuk dan menangis karena masalah yang tengah dihadapi.

Dalam caption terbaru, Nagita membubuhkan keterangan dan tanggapan persoalan dirinya yang ikut dihujat lantaran perbuatan Wanda Hara.

Disebut tak mengingatkan temannya perihal berpakaian muslimah padahal seorang pria, Nagita pun menyinggung soal doa dan pembelajaran hidup.

“Pembelajaran hidup yang sangat berharga, Insya Allah Allah SWT akan membukakan mata hati untuk ke depan yang lebih baik @wanda_haraa” tulis Nagita, seperti dikutip TribunJatim.com.

Berita viral lainnya

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Leave a comment