Informasi Terpercaya Masa Kini

Jelang Nikah, Ini 8 Momen Haru Pengajian dan Siraman Aaliyah Massaid

0 12

Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sudah semakin dekat. Pasangan ini baru saja melangsungkan pengajian dan siraman sebagai prosesi pra-pernikahan. Prosesi tersebut digelar bersama keluarga kedua belah pihak di Hotel Tentrem Jakarta pada Sabtu dan Minggu (20-21 Juli 2024).

Suasana penuh haru dan tangis bahagia meliputi ballroom hotel tersebut. Mendiang Adjie Massaid sebagai ayah Aaliyah, turut hadir dalam rupa foto yang ditempatkan di sebelah Zahwa Massaid. Berikut momen penuh haru pengajian dan siraman Aaliyah Massaid. 

1. Dihadiri sang ayah dalam bentuk foto

Meski bukan secara fisik, ayah Aaliyah turut hadir dalam acara pengajian dan siraman. Saat pengajian, foto sang ayah ditempatkan di sebelah kakak Aaliyah, Zahwa Massaid. Foto Adjie Massaid sendiri selalu dibawa mulai dari lamaran kemarin hingga prosesi tersebut. 

2. Angelina Sondakh peluk Aaliyah dengan banjir air mata

Ibu sambung Aaliyah, Angelina Sondakh, terlihat banjir air mata sambil memeluk Aaliyah. Keduanya memang dikenal punya hubungan yang dekat walau bukan sedarah. Dalam acara tersebut, Aaliyah tak lupa mengucapkan terima kasih dan rasa bahagia memiliki Angelina Sondakh dalam hidupnya. 

3. Pengajian bersama keluarga Thariq

Pengajian dan siraman tersebut dihadiri keluarga besar Aaliyah dan keluarga besar Thariq Halilintar. Aaliyah, ibunya, dan kakaknya duduk sejajar di atas panggung kecil bersama dengan Thariq dan kedua orang tuanya. Sementara itu, keluarga dan saudara yang lain duduk di bawah panggung. 

Pengajian bersama ini sempat menuai pertanyaan dari netizen, karena biasanya pengajian dilakukan terpisah di tempat masing-masing karena pengantin sedang dipingit, terutama dalam budaya Jawa. Namun, sepertinya pasangan ini tidak dipingit.

4. Siraman dengan 7 sumber air, termasuk zamzam

Dalam prosesi siraman, Aaliyah Massaid disiram dengan air dari tujuh sumber dan bunga sri taman. Air yang diambil salah satunya adalah air zamzam sampai air dari kediaman keluarga Aaliyah. 

“Di antaranya adalah air zamzam, kemudian air sumber dari kediaman ibu, air sumber dari kediaman umi atau nenek dari Aaliyah. Air sumber dari masjid, air sumber dari kediaman Mama Ayang, dan air sumber dari kediaman Mama Ana,” kata MC acara siraman tersebut. 

5. Pamannya menggantikan peran sang ayah sebagai wali nikah

Adik Adjie Massaid, Mudjie Massaid, menggantikan peran mendiang Adjie sebagai wali untuk pernikahan Aaliyah. Sebelum akad, Mudjie menggantikan peran Adjie dalam prosesi pengajian, langkahan, hingga siraman. 

Saat prosesi siraman, Mudjie Massaid menjadi orang kedua yang menyiram Aaliyah, menuangkan air wudu, hingga menggendongnya menuju tempat mengganti baju. Mudji sambil tersenyum mengaku masih kuat menggendong keponakannya itu.

6. Bernuansa adat Jawa

Prosesi pra-pernikahan Aaliyah dan Thariq sangat kental adat Jawa. Hal ini dilakukan karena ayah Aaliyah merupakan keturunan ningrat atau bangsawan di Keraton Surakarta. Pasangan itu sendiri mengaku akan mengusung tiga adat dalam pernikahannya, termasuk Jawa, Sunda, dan Padang. 

7. Perpaduan syahdu dan bahagia dalam pengajian dan siraman

Acara pengajian serta siraman Aaliyah dan Thariq berlangsung syahdu dan penuh kebahagiaan. Aaliyah tampak menangis di acara pengajian karena teringat dengan mendiang ayahnya. Di sisi lain, saat melangsungkan siraman, wajah Aaliyah dan Thariq tampak sangat bahagia. Senyuman pun tak lepas dari wajah penyanyi berusia 22 tahun itu. 

Warna putih dan busana muslim menjadi tema utama acara pengajian yang digelar pada Sabtu (20/7/2024) kemarin. Sementara itu, acara siraman kental dengan adat Jawa dengan nuansa merah muda.

8. Disiarkan langsung di YouTube

Pengajian dan siraman pra-pernikahan Aaliyah dan Thariq disiarkan langsung melalui kanal YouTube Thariq Halilintar. Ribuan ucapan selamat dan doa pun mengalir dari para penggemar mereka di kolom komentar. Banyak yang mendoakan semoga lancar hingga hari pernikahan

Itulah 8 momen pengajian dan siraman Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang akan segera menikah.

Baca Juga: 9 Momen Seru di Pesta Lajang Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar

Baca Juga: 7 Momen Lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Penuh Haru!

Baca Juga: Kisah Persahabatan Aaliyah Massaid & Aurel Hermansyah, Akan Jadi Ipar!

Leave a comment