Informasi Terpercaya Masa Kini

3 Destinasi Wisata yang Jadi Lokasi Syuting Film Populer Dunia

0 12

Traveler mungkin pernah menonton film yang lokasi syutingnya diambil di dunia nyata. Ya, enggak semuanya di studio, beberapa lokasi syuting film tersebut ada yang diambil di destinasi wisata populer dunia dan juga tempat-tempat yang belum diketahui traveler.

Bicara soal lokasi syuting film di dunia nyata, aplikasi AirAsia MOVE mengungkap tiga destinasi unik yang melatari pembuatan berbagai film ternama.

Dari kuil di Nepal yang jadi lokasi syuting film superhero Marvel, “Doctor Strange”, hingga danau indah yang jadi lokasi syuting K-Drama “Crash Landing on You”. Berikut tiga destinasi wisata unik bagi para pecinta film versi AirAsia MOVE.

1. Kuil Pashupatinath, Nepal (Doctor Strange)

Buat yang pernah menonton film Doctor Strange, kamu tentu sudah tidak asing dengan “Kamar-Taj”, atau rumah terpencil di Himalaya, dekat Tibet, yang telah lama menjadi rumah bagi para penyihir.

Lokasi pengambilan gambar tersebut ternyata dilakukan di Kathmandu, Nepal, tepatnya di Kuil Pashupatinath yang ditampilkan sebagai visualisasi “Kamar-Taj”. Dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya, kuil religi umat Hindu ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tertarik untuk berlibur ke Nepal? Aplikasi AirAsia MOVE menyediakan maskapai Nepal Airlines dengan rute langsung Kuala Lumpur (KUL) – Kathmandu (KTM).

2. Gedung Opera Staatsoper, Austria (Mission Impossible 5: Rogue Nation)

Dalam Mission Impossible 5: Rogue Nation terdapat aksi menegangkan tokoh Ethan Hunt (Tom Cruise) dan Ilsa Faust (Rebecca Ferguson) yang melompat dari salah satu gedung opera terbesar di Eropa. Gedung opera tersebut adalah gedung Staatsoper. Gedung ini dikenal dengan bangunannya yang megah ala Renaissance khas Kota Vienna, Austria.

Untuk pilihan maskapai terbaik, perjalanan menuju benua Eropa dapat dijangkau dengan Etihad Airways melalui rute transit di Abu Dhabi.

3. Danau Brienz, Swiss (Crash Landing on You)

Para penggemar K-Drama “Crash Landing on You” pasti masih ingat momen ketika Yoon Se-ri menaiki kapal di atas danau, serta dermaga kecil tempat Ri Jeong-hyeok bermain piano.

Danau Brienz yang terletak di sebuah desa kecil negara Swiss menjadi saksi di balik adegan romantis tersebut. Wisatawan mancanegara pun mulai berdatangan meramaikan lokasi sekitar danau, sejak popularitas drama ini meroket.

Bagi kamu yang ingin ikut melihat keindahan danau Brienz dan daerah Swiss lainnya, maskapai Thai Airways melayani rute Jakarta (CGK) – Bangkok (BKK) – Zurich (ZRH).

Leave a comment