Informasi Terpercaya Masa Kini

Ada Kutu di Rambut Penumpang Pesawat Mendarat Darurat

0 6

TEMPO.CO, Jakarta – Seorang penumpang pesawat menceritakan bagaimana penerbanganya dialihkan karea keadaan darurat medis. Namun dia baru mengetahuinya belakangan pendaratan itu diduga karena ada kutu di rambut penumpang lain.

Ethan Judelson menceritakan perjalanannya melalui TikTok Juni lalu. Dia seharusnya turun di New York, namun penerbangannya dialihkan dari Los Angeles ke Phoenix karena pendaratan darurat. Menurut dia, maskapan penerbangan American Airlines hanya memberikan informasi sedikit tentang alasan harus mendarat darurat.

Saat mendapat informasi pesawat harus mendarat darurat, Judelson segera melihat sekelilingnya. Namun tidak ada seorang pun yang takut atau keadaan yang membahayakan. “Saya pikir, ini tidak mungkin seburuk itu. Tapi kami mendarat, dan begitu kami mendarat, wanita di seberang lorong melompat dan bergegas ke depan pesawat,” jelasnya dalam cerita berdurasi dua menit itu.

Judelson dan penumpang di sebelahnya mengabaikan wanita itu. Dia pikir wanita itu tidak sabar ingin segera keluar dari pesawat. “Sepertinya ada salah satu orang, yang begitu tanda sabuk pengaman berbunyi, dia berdiri dan menjadi orang yang pertama mengambil tasnya,” kenangnya.

Dia melanjutkan, tim penerbangan meyakinkan semua orang bahwa mereka mempelajari situasi lebih lanjut setelah turun dari pesawat. Sementara menurut pernyataan American Airlines kepada People, pada tanggal 15 Juni, penerbangan American Airlines 2201 dengan layanan dari Los Angeles ke New York dialihkan ke Phoenix karena kebutuhan medis penumpang.

Setelah mendarat di Phoenix, Judelson mengatakan semua penumpang menerima voudeher hotel untuk bermalam serta yang sebesar USD12. Mereka akan melanjutkan penerbangan ke New York dalam waktu 12 jam berikutnya.

Informasi dari mulut ke mulut

Dalam videonya di TikTok, Judelson mengatakan ada dua wanita yang memberikan jawaban samar-samar tentang kejadian tersebut. Menurut dia kedua wanita itu mengatakan pendaratan darurat itu demi kepentingan terbaik semua penumpang. “Ini demi keselamatan pesawat,” kata warga California, yang bekerja sebagai asisten eksekutif di sebuah acara TV, menirukan jawaban penumpang tersebut.

Keesokan harinya dia mengetahui alasan pendaratan itu dari mulut ke mulut. Dia mendengar penumpang yang duduk di sebelahnya berbicara dengan dua penumpang wanita lain tentang alasan mereka mendarat di Phoenix karena kutu rambut.

“Rupanya dua penumpang wanita itu melihat kutu merayap dari rambut seorang wanita,” kata Judelson. Salah satu dari penumpang itu kemudian memberi tahu pramugari dan akhirnya pesawat mendarat darurat.

Semua penumpang kembali melanjutkan perjalanan dengan pesawat yang sama dan di tempat duduk yang sama. Termasuk dua penumpang wanita yang melihat kutu itu. Judelson mengatakan kedua penumpang itu tak ingin duduk di kursi yang sama. “Entah bagaiamana mereka mengaturnya, tapi orang lain akhirnya duduk di di kursi itu. Saya pikir orang itu tidak tahu tentang apa yang terjadi,” katanya.

PEOPLE

Pilihan editor: Penerbangan American Airlines Delay gegara Penumpang Buang Gas

Leave a comment