Informasi Terpercaya Masa Kini

Punya Banyak Lini SUV, Inilah SUV Honda yang Paling Laku di Indonesia

0 8

Punya Banyak Lini SUV, Inilah SUV Honda yang Paling Laku di Indonesia Punya Banyak Lini SUV, Inilah SUV Honda yang Paling Laku di Indonesia Dari semua line up SUV bikinan Honda, ternyata tipe ini yang paling laris di pasaran Indonesia. Eh, CR_V urutan terakhir. Gridoto / News Dida Argadea July 17th, 2:20 PM July 17th, 2:20 PM  

GridOto.com – Mobil jenis SUV jadi segmen yang perkembangannya pesat di Indonesia.

Tak heran jika pabrikan pun menelurkan banyak lini SUV beberapa tahun belakangan ini.

Honda jadi salah satu pabrikan yang rajin bikin SUV.

Mulai dari All New CR-V, HR-V, WR-V, dan sejumlah model lainnya.

Benar saja, ternyata SUV-nya mampu menghasilkan rapor penjualan yang cukup bagus.

Menurut data dari Honda Prospect Motor (HPM), SUV mereka yakni Honda WR-V dan HR-V diklaim mencatatkan penjualan terbanyak di kelasnya pada semester pertama 2024.

Sementara untuk seluruh SUV Honda di semester pertama ini tercatat terjual sebanyak 23.986 unit, atau berkonstribusi 46,4 persen dari total penjualan Honda.

Rinciannya, HR-V berhasil dijual sebanyak 8.883 unit atau berhasil meraih 37 persen pangsa pasar medium SUV di Indonesia.

Sementara itu WR-V berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 7.088 unit, atau berkontribusi sebesar 42 persen untuk segmen small SUV Indonesia.

Kemudian menyusul di belakangnya ada BR-V N7X Edition dengan raihan penjualan 6.113 unit, serta CR-V sebanak 1.902 unit.

“Penjualan model SUV Honda memberikan kontribusi yang signifikan pada semester pertama, bersama dengan model favorit Honda Brio, meskipun secara umum pasar otomotif belum menunjukkan pertumbuhan yang positif. Kami berharap memasuki semester kedua pertumbuhan dapat kembali positif didukung oleh motor show dan berbagai program penjualan kami hadirkan,” ungkap Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director HPM.

Yup, secara keseluruhan model favorit Honda memang masih ditempati oleh Honda Brio.

Compact hatchback ini masih memimpin total penjualan Honda dengan raihan angka 25.625 unit atau berkontribusi 49,5 persen dari total penjualan Honda di semester pertama 2024.

Honda sendiri tahun ini akan kembali hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada tanggal 18 – 28 Juli 2024.

Tentu saja di sana bakal banyak berbagai penawaran penjualan yang bisa disikat selama pameran.

 Baca Juga: Suzuki Resmi Kenalkan Konsep eVX di GIIAS 2024, Ini Tampilannya

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment