Informasi Terpercaya Masa Kini

Almaz RS Pro Hybrid Buktikan Kelebihan Ini Ke Loyalis Wuling

0 9

Almaz RS Pro Hybrid Buktikan Kelebihan Ini Ke Loyalis Wuling Almaz RS Pro Hybrid Buktikan Kelebihan Ini Ke Loyalis Wuling Wuling Almaz RS Pro Hybrid atau Almaz Hybrid bisa dijadikan salah satu pilihan bagi Anda yang mendambakan mobil SUV irit dengan fitur melimpah Gridoto / News Panji Nugraha July 14th, 7:55 AM July 14th, 7:55 AM

GridOto.com – Buat Anda yang mendambakan mobil SUV irit bensin dan muat banyak, bisa lirik Wuling Almaz varian tertinggi yaitu Wuling Almaz RS Pro Hybrid.

Wuling Almaz RS Pro Hybrid ini muat banyak karena bisa mengangkut hingga 7 penumpang dan memiliki bagasi yang lumayan untuk membawa barang bawaan.

Desain SUV dari Almaz RS Pro Hybrid bisa diandalkan bagi kalian yang doyan traveling dan berwisata ke tempat eksotis karena didukung ground clearance tinggi yaitu 230 mm.

Di sektor dapur pacu, Medium SUV yang dirancang dengan mesin dan komponen yang sangat baik menghasilkan endurance Almaz Hybrid yang optimal.

Almaz RS Pro Hybrid dijejalkan mesin berkubikasi 1,999 cc, naturally aspirated, 4 cylinders inline, Atkinson cycle yang tentunya dijejalkan teknologi Hybrid dan juga inovasi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang dengan susunan penggerak series-parallel hybrid yang memungkinkan tiga mode berkendara: EV Mode yang hening dan nol emisi, Series Hybrid yang responsif, dan Parallel Hybrid yang efisien dan bertenaga.

Almaz RS Pro Hybrid lewat mesin bakarnya menghasilkan tenaga 123 dk dan torsi 169 Nm, ditambah output motor listrik bertenaga 174 dk dan torsi 320 Nm.

Dengan mesin ini, berdasarkan atas pengujian GridOto konsumsi bensin rute dalam kota mampu mencetakan 15,5 km/l dan di rute Tol mencetak 14,9 km/l.

Bahkan bisa lebih irit dalam kondisi tertentu, seperti yang dialami oleh Ali Fikri salah satu pengguna Almaz Hybrid ini.

“Saat ngegas tiga negara (Indonesia, Brunei hingga Malaysia) sembari uji endurance dan performa mesin Almaz Hybrid, ternyata konsumsi bensinnya hingga 19 km/liter,”

“Hebatnya, efisiensi yang diberikan oleh Almaz Hybrid ini enggak mengurangi performanya,” ujar mantan pengguna Confero dan Cortez itu dari tayangan video di Youtube Wuling MotorsID.

Almaz Hybrid juga tentunya memiliki fitur andalan lainnya, mulai dari 360 Camera, EPB dan AVH, TCS, HHC, ABS, EBD, BA, ESC, TPMS, Immobilizer, Front & Side Airbag hingga ESS.

Enggak ketinggalan juga fitur ADAS dihadirkan di SUV ini meliputi Adaptive Cruise, Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA) untuk memperingati pengemudi saat di luar jalur dan tetap menjaga di jalur yang tepat.

Kemudian ada fitur Safe Distance & Braking Assistance, yang memberikan peringatan jika kendaraan di depan tidak dalam jarak aman serta sistem otomatis pengereman darurat saat kondisi bahaya.

Masih turunan ADAS yaitu Intelligent Head Beam Assistance yang bekerja sebagai automatic light mengalihkan lampu jauh dan dekat sesuai lingkungan di sekitar.

“Ada kejadian saya hampir menabrak pembatas jalanan saat berkendara, untungnya teknologi Lane Keeping Assistant di ADAS mampu membantu mobil saya tetap di jalurnya, ADAS menyelamatkan hidup saya,” ujar Ali Fakri yang tergabung komunitas pengguna Wuling itu.

Selain itu, SUV Hybrid Wuling ini juga dilengkapi dengan kemewahan berupa Panoramic Sunroof, 10.4” head unit, Infinity speakers, wireless charging pad hingga built in air ionizer.

Baca Juga: Gak Cuma Wuling Almaz dan Honda Civic, Isuzu MU-X Juga Ada Varian RS

 

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment