Informasi Terpercaya Masa Kini

Media Korea Kepo Lagu Tanah Airku, Shin Tae-yong Jelaskan Momen Sakral Timnas Indonesia

0 1

SUPERBALL.ID – Shin Tae-yong menjelaskan momen sakral yang selalu dilakukan Timnas Indonesia pasca pertandingan usai media Korea Selatan ‘kepo’ dengan lagu Tanah Airku.

Pengaruh Shin Tae-yong terhadap sepak bola Indonesia masih menjadi daya tarik publik Korea Selatan yang tercengang saat melihatnya.

Kepopuleran Shin Tae-yong tak hanya terlihat saat Timnas Indonesia bertanding, tetapi juga ketika berada di luar lapangan pertandingan.

Mulai dari menjadi bintang iklan di televisi, perpanjangan kontrak dari PSSI, hingga mendapat golden visa dari Presiden Joko Widodo.

Belum lagi dampak yang terlihat di media sosial, memiliki total 4,28 juta pengikut di Instagram adalah bukti kepopulerannya saat ini.

Shin Tae-yong pun disebut merasakan cinta dari fan Timnas Indonesia setiap saatnya, bahkan ketika selesai menjalani sebuah pertandingan.

Lewat momen sakral dengan menyanyikan lagu Tanah Airku yang membuat publik Korea kepo, hal itu menunjukkan bagaimana ekstremnya cinta para penggemar.

“Pengaruh pelatih Shin Tae-yong (di Indonesia) tidak terbatas seperti pelatih sepak bola pada umumnya,” tulis Isplus.com.

“Cinta dari penggemar terbilang ekstrem, meski hanya bermain imbang melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno.”

Baca Juga: Masih Dicuekin Shin Tae-yong, Jens Raven Diminta Bersabar Tunggu Panggilan Gabung Timnas Indonesia Level Senior

“Dukungan penuh diberikan, sorak sorai penggemar lewat nyanyian yang antusias dengan pertandingan tersebut dan meraih satu poin berharga,” imbuh mereka.

Shin Tae-yong pun menjelaskan makna nyanyian yang dimaksud, bahwa itu sudah menjadi momen sakral yang wajib dilakukan Timnas Indonesia usai bertanding.

Tak hanya para pemain dan tim yang menyanyikannya, tetapi juga seluruh suporter Timnas Indonesia yang hadir di stadion ikut bernyanyi.

“Timnas Indonesia mendapat respons yang baik dari fans seperti tim mana pun yang berpartisipasi di Piala Dunia.”

“Setelah pertandingan, kami berkumpul di lingkaran tengah dan menyanyikan sebuah lagu (Tanah Airku), dan semua fans menyanyikan lagu tersebut bersama-sama.”

“Setelah itu, hanya ada sedikit penggemar di luar sampai kami berkeliling stadion. Bahkan setelah 30 menit tidak keluar (stadion),” tulis Isplus.com.

Shin Tae-yong juga takjub melihat fan Timnas Indonesia yang lebih sering meneriakkan namanya ketimbang nama pemain.

Bahkan untuk keluar stadion pun Shin Tae-yong kesulitan karena menjadi incaran fan untuk sekadar menyapa, meminta foto hingga tanda tangan.

Baca Juga: Meski Ganas bersama Timnas U-20 Indonesia, Jens Raven Belum Bisa Buat Shin Tae-yong Terpana

“Yang mengejutkan adalah ketika pertandingan selesai, biasanya fan meneriakkan nama-nama pemain yang bermain bagus.”

“Tapi semua fans hanya memanggil nama saya.”

“Sungguh menakjubkan bahkan bagi saya untuk melihatnya,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia akan kembali berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2024.

Skuad Garuda akan melakoni dua pertandingan tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober mendatang.

Leave a comment