Informasi Terpercaya Masa Kini

Bungkam Maladewa, Indonesia Pimpin Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20

0 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Timnas Indonesia U-20 berhasil memetik hasil positif pada laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Timnas U-20 menaklukkan Maladewa 4-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024) malam.

Dony Tri Pamungkas dkk yang sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama, akhirnya mampu berpesta gol pada paruh kedua. Empat gol disumbangkan Aditya Warman, Figo Dennis Saputrananto, Toni Firmansyah, dan Jens Raven.

Hasil ini membuat Indonesia sementara memuncaki klasemen Grup F. Sama-sama memiliki nilai tiga, Indonesia unggul selisih gol atas Yaman yang mengalahkan Timor Leste 3-1 pada laga yang berlangsung sore tadi.

Setelah tak mampu mencetak gol di babak pertama. timnas U-20 langsung tampil menekan sejak awal babak kedua. Gol yang dinanti akhirnya terjadi pada menit ke-52, melalui tendangan melengkung yang dilepaskan Aditya Warman tak dapat dijangkau kiper Maladewa Mohamad Yameen. Gol pertama ini langsung disambut sujud syukur oleh pelatih Indra Sjafri dan para asistennya.

Menit ke-54, Indonesia memperbesar keunggulan 2-0. Pemain pengganti Figo melanjutkan umpan Dony Tri Pamungkas. Tendangan dari luar kotak penalti tak dapat diselamatkan Yameen.

Setelah sejumlah peluang yang gagal, Toni akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-57. Tendangan bebas dari luar kotak penalti, meluncur deras ke gawang Maladewa membuat Indonesia memimpin 3-0.

Menit ke-60 Ikram Algiffari kembali menunjukkan kualitasnya dengan melakukan penyelamatan gemilang dari serangan balik para pemain Maladewa.

Jens Raven membawa Indonesia unggul 4-0 pada menit ke-66. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan Toni, bola mengarah ke Raven yang dengan mudah meneruskan bola ke gawang Maladewa.

Raven nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-90. Tak mendapat pengawalan Ravens melepaskan sundulan tetapi masih melebar. Hingga wasit meniup peluit akhir, Indonesia akhirnya menutup laga dengan skor 4-0 di hadapan 1.548 penonton.

Leave a comment