Informasi Terpercaya Masa Kini

Rafael Struick Resmi ke Brisbane Roar, Ikuti Jejak Shin Tae-yong

0 2

KOMPAS.com – Penyerang timnas Indonesia, Rafael Struick, resmi bergabung Brisbane Roar, pada hari tenggat tranfer Liga Australia. Ia akan memakai nomor tujuh di Brisbane Roar.

Kabar perekrutan Rafael Struick diumumkan melalui situs resmi Brisbane Roar pada Senin (16/9/2024).

Struick diboyong Brisbane Roar dari ADO Den Haag, klub Eerste Divisie, kasta kedua Liga Belanda, musim 2024-2025. Ia datang dengan status bebas transfer.

Musim ini, Struick telah turun membela ADO Den Haag dalam tiga kesempatan di Eerste Divisie.

“Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulai,” kata pemain timnas Indonesia tersebut, dilansir dari situs resmi A-League.

Baca juga: Warna Timnas Indonesia: Mengenal Naturalisasi, Diaspora, dan Blijvers

“Brisbane adalah klub yang sangat besar, bermain di kompetisi yang sangat kuat.”

“Saya bersemangat untuk bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lain untuk keluar dari zona nyaman saya,” ucap pemain berusia 21 tahun itu.

Rafael Struick pun mengikuti jejak sang pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang juga pernah merasakan atmosfer sepak bola Australia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong, pernah membela cikal bakal Brisbane Roar, yakni Queensland Roar pada 2005.

Baca juga: Mees Hilgers Sebut Timnas Indonesia di Jalur yang Benar Usai Tahan 2 Raksasa

STY lantas mulai merintis dunia meracik strategi dengan menjadi asisten pelatih Queensland Roar pada rentang 2005-2008.

Sejauh ini, Rafael Struick begitu diandalkan STY di lini depan timnas Indonesia. Ia telah mengukir 14 penampilan bareng skuad senior Garuda.

”Saya ingin membantu tim sebanyak mungkin dengan kualitas yang saya miliki, untuk mencetak gol dan memberikan assist,” ucap Struick yang akan mengenakan nomor punggung tujuh di Brisbane Roar.

Struick menjadi rekrutan kedelapan Brisbane Roar jelang musim anyar A-League 2024-2025 yang akan bergulir pada 18 Oktober 2024 mendatang.

Brisbane Roar yang dimiliki perusahaan Indonesia, Bakrie Group, musim lalu menutup kiprah di A-League 2023-2024 dengan berada di posisi sembilan dari 12 konstestan.

Leave a comment