Informasi Terpercaya Masa Kini

Timnas Indonesia vs Australia: Shin Tae-yong Beri Kabar Terbaru Maarten Paes dan Justin Hubner

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi informasi terkini soal kondisi skuadnya jelang pertandingan melawan Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 10 September 2024.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mampu membuat kejutan dengan mencuri satu poin pada duel pembuka di kandang Arab Saudi. Sedangkan Australia kalah dari Bahrain.

Kini, para pemain Timnas Indonesia sudah kembali berlatih agar bisa memetik poin lebih besar ketika menghadapi Australia di hadapan para suporter tanah air.

“Secara keseluruhan kondisi pemain baik, tapi bohong kalau tidak capek,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di sela-sela sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Minggu malam.

“Apalagi (Maarten) Paes sebelumnya datang dari Amerika ke Arab Saudi dan langsung main. Selesai pertandingan pun, malamnya langsung terbang ke Jakarta. Jadi, secara keseluruhan baik, hanya kecapekan saja,” dia menambahkan.

Meskipun persiapan mepet dan terpotong perjalanan panjang dari Arab Saudi ke tanah air, pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimistis pasukannya mampu membuat kejutan lagi lawan Australia.

Apalagi kini ada puluhan ribu suporter Garuda yang akan memadati SUGBK, memberi dukungan penuh buat Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Selain itu, Australia juga baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Bahrain pada pertandingan sebelumnya.

“Lawan Australia kita main di kandang. Jadi, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat poin,” ujar Shin Tae-yong.

Kabar gembira, salah satu bek andalan, Justin Hubner, sudah bisa diturunkan setelah menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun, Shin Tae-yong tak bisa memastikan apakah langsung memasang bek muda Wolverhampton Wanderers itu sebagai starter kontra Australia.

Apalagi, trio Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Calvin Verdonk, tampil cukup solid di kandang Arab Saudi.

“Untuk Justin, saat ini kami masih pantau kondisinya, baru kemudian diputuskan apakah bisa main atau tidak,” kata sang pelatih.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi satu poin. Namun, mereka bisa disalip Australia jika kalah pada pertandingan nanti.

Pilihan Editor:

Leave a comment