Informasi Terpercaya Masa Kini

Publik Malaysia Antusias Kangkangi Ranking FIFA Timnas Indonesia

0 3

SUPERBALL.ID – Publik Malaysia tengah antusias menantikan detik-detik timnas mereka kangkangi ranking FIFA Timnas Indonesia lewat laga melawan Filipina.

Terlepas sepinya peminat menyaksikan Pestabola Merdeka 2024, Timnas Malaysia antusias menantikan laga melawan Filipina.

Dalam turnamen yang digelar mulai 4-8 September 2024 itu, terdiri dari empat tim dengan Timnas Malaysia sebagai tuan rumahnya.

Timnas Malaysia bakal menghadapi Filipina, lawan satu kawasan yang keduanya sudah tak asing lagi dengan satu sama lain.

Pertandingan digelar pada Kamis (4/9/2024) di Stadion Nasional Bukit Jalil, di hari yang sama digelar pula laga Lebanon melawan Tajikistan.

Sebagian publik Malaysia menantikan dengan sangat antusias laga tersebut, terlepas dari statusnya yang hanya turnamen uji coba.

Namun karena masuk agenda resmi FIFA atau FIFA Matchday, masing-masing tim berkesempatan meraup poin maksimal jika mampu memetik kemenangan.

Antusiasme itu tak lepas dari kesempatan Malaysia menyalip posisi Timnas Indonesia, skuad Harimau Malaya kini duduk di peringkat ke-134 dengan 1.107 poin.

Hanya terpaut satu tangga di bawah skuad Garuda, sementara raihan poin yang bisa diraup Malaysia jika menang atas Filipina sebanyak +4,48.

Baca Juga: Tiket Tak Laku Terjual, Laga Timnas Malaysia Terancam Sepi Penonton Akibat Aksi Boikot

Tambahan poin itu membuat Malaysia mengoleksi 1112 poin, jika bermain imbang mereka hanya mendapat +1,98 poin dan jika kalah -4,48 poin.

Peluang Malaysia menyalip Indonesia cukup terbuka dengan agenda berat skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Malaysia kembali berpeluang menyalip Timnas Indonesia jika berhasil mengalahkan Filipina,” tulis Makan Bola.

“Kemenangan atas The Azkals membuat skuad nasional bisa mendulang +4,48 poin sehingga menyalip posisi Indonesia dengan 1112 poin,” imbuh mereka.

Saat Malaysia bersua Filipina, Timnas Indonesia tengah menjalani laga tandang di Riyadh menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tentu saja bukan pertandingan yang mudah, hasil seri pun cukup mustahil didapat skuad asuhan Shin Tae-yong.

Akan tetapi, optimisme pasukan Merah Putih menggebrak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 cukup tinggi dengan komposisi skuad yang ada.

Kemustahilan itu bisa dipatahkan dengan keajaiban yang mungkin dapat diwujudkan Timnas Indonesia kala bertandang ke Arab Saudi.

Baca Juga: Dihujat se-Malaysia, Presiden FAM: Kami Korban Pengkhianatan Kim Pan-gon

Setelah menghadapi Arab Saudi di Jeddah, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Jakarta pada 10 September 2024.

Kembali dihadapkan lawan sulit tetapi bermain di kandang sendiri, bukan tak mungkin skuad Garuda bisa mengamankan kemenangan penting.

Poin di kandang sangat berharga, berdampak pada nasib skuad Garuda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bukan tak mungkin jika mampu memetik kemenangan, Timnas Indonesia bisa memastikan satu tempat di puncak klasemen akhir.

Mengingat lawan yang dihadapi di babak ini bukan nama sembarang di dunia sepak bola.

Leave a comment