Informasi Terpercaya Masa Kini

Antonio Conte Kesal Napoli Hancur Lebur: “Kami Meleleh Bak Salju…”

0 7

KOMPAS.com – Debut Antonio Conte sebagai pelatih Napoli berjalan jauh dari rencana awal. Juara Serie A 2022-2023 tersebut terkapar 0-3 di markas Verona pada Minggu (18/9/2024).

Napoli sebenarnya unggul segala hal pada babak pertama laga Liga Italia tersebut.

Mereka bisa mencatatkan delapan tembakan berbanding nol serta unggul penguasaan bola 68 persen banding 32 persen sepanjang 45 menit awal.

Akan tetapi, tim Napoli yang kehilangan Khvicha Kvaratskhelia persis sebelum jeda babak kebobolan hanya lima menit setelah laga dimulai kembali.

Daniel Mosquera lalu menggandakan kedudukan pada menit ke-75 dan pemain sama memastikan kemenangan pasukan Paolo Zanetti pada injury time babak kedua.

“Pada babak pertama, hanya ada satu tim yang bertanding. Saya tidak berpikir Verona memiliki peluang,” kata Conte kepada Sky Italia.

“Akan tetapi, kami langsung membiarkan Verona memiliki peluang di awal babak kedua, dan  kami kebobolan pada tembakan kedua mereka.”

Baca juga: AC Milan Angkat Fonseca, Ibra Sebut Conte Bukan yang Dicari Rossoneri

“Kemudian kami meleleh seperti salju di bawah sinar matahari,” ujar pemenang tiga gelar Serie A sebagai pelatih Juventus tersebut.

“Kami harus meminta maaf kepada para pendukung Neapolitan, yang mengikuti kami dengan penuh semangat.”

“Saya adalah pelatih dan sudah sepantasnya saya bertanggung jawab penuh.”

“Dengan rendah hati saya meminta maaf karena babak kedua tidak dapat diterima.”

“Penampilan ini menunjukkan bahwa kami harus bekerja keras dalam setiap aspek,” ujar empat kali pelatih terbaik Italia ini.

“Saya datang ke Napoli dengan antusiasme tinggi, dengan keinginan besar. Jika bisa membantu Napoli, saya akan melakukannya.”

Baca juga: Titisan Maradona Jadi Pondasi Penting Proyek Conte di Napoli

Napoli dan Conte punya dua kesempatan besar untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan pada laga kontra Verona ini.

Mereka akan menjamu Bologna yang baru ditinggal pelatih Thiago Motta serta dua bintang tim, Joshua Zirkzee dan Ricardo Calafiori, pada Minggu (25/8/2024).

Setelah itu, Napoli kembali akan bermain di kandang untuk menghadapi tim promosi Parma pada Sabtu (31/8/2024).

Leave a comment