Informasi Terpercaya Masa Kini

Cerita Axelsen Kala Carolina Marin Cedera: Tak Berani Lihat, Ingin Beri Pelukan…

0 6

KOMPAS.com – Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, memberi komentar terkait cedera serius Carolina Marin yang menyudahi Olimpiade Paris 2024 bagi atlet asal Spanyol tersebut.

Viktor Axelsen mengaku dirinya memperhatikan bahwa Carolina Marin mengalami cedera di lapangan sebelah pada pertandingan yang bergulir di La Chapelle Arena, Paris, pada mInggu (4/8/2024) tersebut.

Axelsen sendiri tengah bertarung melawan Lakhsya Sen (India) pada semifinal tunggal putra.

Pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut secara luar biasa berhasil menyelamatkan gim pertama dari posisi tertinggal 17-20 dengan menyelamatkan tiga gim poin dan menang 22-20 saat laga masuk deuce.

Di gim kedua, ia juga berhasil memutar balik ketertinggalan 0-7 untuk menang 21-14 dalam laga yang berlangsung di La Chapelle Arena tersebut.

Baca juga: Carolina Marin Mundur, Gregoria Mariska Resmi Dapat Medali Perunggu

Sementara, Carolina Marin tak bisa menuntaskan laga semifinal tunggal tunggal putri lawan He Bing Jiao (China) karena cedera lutut.

Padahal, Marin mampu memenangi gim pertama dengan skor 21-14 dan unggul 10-8 saat memutuskan untuk mundur karena diduga menderita cedera ACL serius di lutut kanannya.

Jika memenangi laga tersebut, Marin sejatinya akan bertanding melawan Gregoria MAriska Tunjung pada laga perebutan medali perunggu pada Senin (5/8/2024).

Seusai laga melawan Lakshya, Axelsen mengaku melihat cedera yang dialami oleh Marin.

“Saya melihatnya ketika bermain, tetapi saya tidak berani melihat terus karena saya merasa kasihan pada Marin di saat saya sendiri tengah bersiap untuk bertanding,” tuturnya di situs resmi Olimpiade.

Baca juga: Pelatih Carolina Marin Angkat Bicara Soal Patah Hati Sang Bintang

“Ia adalah teman saya dan ia adalah lawan luar biasa. Ia tengah unggul dalam pertandingan dan melihatnya terjatuh seperti itu jelas sangat, sangat sulit bagi saya secara pribadi.”

“Jadi sulit untuk membendungnya (pikiran terhadap Marin) saat melakukan pemanasan.”

“Saya hanya berharap bisa memberinya pelukan dan semangat saat bertemu dengannya di lain waktu,” tuturnya lagi.

“karena dia memang seharusnya memenangkan pertandingan itu.”

Viktor Axelsen kini akan menghadapi Kunlavut Vtidsarn (Thailand) pada laga perebutan medali emas, Senin (5/8/2024).

Sementara, Gregoria Mariska Tunjung resmi mendapat medali medali perunggu Olimpiade Paris 2024 setelah Marin mundur karena cederanya tersebut.

Leave a comment