Informasi Terpercaya Masa Kini

Welber Jardim soal Hadapi Argentina, Thailand & Korsel: Kami Mau Menang

0 6

Welber Jardim memasang target tinggi jelang berangkat ke pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 sekaligus menyambut Turnamen di Korea Selatan pada akhir Agustus nanti. Ia ingin meraih hasil positif.

Timnas U-19 dijadwalkan mengikuti kompetisi di Korsel bertajuk ‘Seoul Earth U-19 Cup’, di mana ajang itu diikuti 3 tim kuat lainnya yakni Argentina, Thailand, dan sang tuan rumah. Perhelatan ini adalah bagian dari pemusatan latihan ‘Garuda Muda’ jelang sambut Kualifikasi Piala Asia U-20 September mendatang.

Welber nampak begitu optimistis, meski bakal dijadwalkan berhadapan dengan tim kuat pada kompetisi tersebut. Pemain akademi Sao Paolo FC itu yakin ‘Garuda Muda’ mampu sapu bersih semua laga demi lanjutkan misi untuk harumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Target kita [di Korsel nanti] sekarang kerja keras dan bisa jadi juara di sana. Kita [Timnas U-19] mau menang pada semua pertandingan, agar mereka semua tim tahu siapa Indonesia. Kita akan berlatih keras lebih dari mereka, supaya kita bisa bermain lebih baik,” kata Welber kepada pewarta di Jakarta, Rabu (31/7).

Namun, Welber mengungkap bahwa dirinya masih memiliki kendala pada kondisi fisiknya. Hal ini sebab tekanan pada Piala AFF U-19 lalu, ia terlihat beberapa kali ditandu keluar lapangan bahkan sempat gunakan kursi roda akibat cedera yang dideritanya.

“Ya masih sakit [cederanya]. Saya ada masalah di lutut sedikit, tapi saya sekarang terapi terus. Waktu final [lawan Thailand] juga pinggang saya juga mulai sakit tapi saya sudah dalam terapi,” lanjut Welber.

Jadwal Timnas U-19 di Seoul Earth U-19 Cup:

  • Timnas U-19 vs Argentina (28 Agustus 2024)

  • Timnas U-19 vs Thailand (30 Agustus 2024)

  • Timnas U-19 vs Korea Selatan (1 September 2024)

Leave a comment