Informasi Terpercaya Masa Kini

ASEAN Cup U-19 2024 – Lawan Indonesia, Pelatih Malaysia Ngaku Dirugikan Hal Ini

0 6

SUPERBALL.ID – Pelatih Malaysia, Juan Torres Garrido, mengaku timnya dirugikan jelang pertemuan melawan Timnas U-19 Indonesia di semifinal ASEAN Cup U-19 2024.

Timnas U-19 Malaysia memastikan juara Grup C usai menahan imbang Thailand di laga terakhir fase grup dan berjumpa Indonesia di semifinal ASEAN Cup U-19 2024.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Kamis (25/7/2024), laga Malaysia melawan Thailand berakhir dengan skor 1-1.

Hasil imbang itu membawa Malaysia keluar sebagai juara Grup C dan berjumpa dengan juara Grup A di semifinal ASEAN Cup U-19 2024.

Meski sama-sama mengoleksi 7 poin, Malaysia unggul selisih gol atas Thailand sehingga ditetapkan sebagai juara grup.

Fokus pun beralih, Juan Torres Garrido harus mempersiapkan timnya guna melawan tuan rumah Indonesia di babak semifinal nanti.

Pernyataan menarik pun dilontarkan Garrido, ia mengaku timnya dirugikan jelang melawan Timnas U-19 Indonesia karena waktu istirahat.

Kepada para wartawan, Garrido mengeluhkan waktu istirahat Malaysia yang sangat mepet dengan jadwal pertandingan semifinal ASEAN Cup U-19 2024.

Malaysia hanya punya waktu sehari untuk istirahat, sedangkan Indonesia memiliki keuntungan tiga hari waktu istirahat untuk semifinal.

Baca Juga: Hasil ASEAN Cup U-19 2024 – Imbangi Thailand, Malaysia Tantang Indonesia di Semifinal

“Sejujurnya itu sebuah kerugian buat kita,” ucap Juan Torres Garrido.

“Karena mereka punya lebih dari 24 jam istirahat ekstra, ketimbang kami. Sebuah keuntungan besar, tetapi itu adalah turnamen.”

“Kami harus menyesuaikan kondisi. Kami akan bersiap di hari terakhir. Kami akan menghadapinya dengan cara terbaik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Garrido juga menyoroti kondisi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), yang diprediksi bakal dipenuh fan Indonesia.

Menurutnya, Stadion GBT merupakan venue yang sangat bagus dan ia pun memberikan apresiasi terhadap panitia ASEAN Cup U-19 2024.

Ia merasa tak masalah dengan kehadiran fan Timnas U-19 Indonesia yang bakal memenuhi stadion tersebut di laga semifinal nanti.

“Oh tentu saja akan jadi pertandingan yang bagus. Bagus untuk seluruh pemain U-1 skenario ini, stadion penuh,” ujar Garrido.

“Saya yakin mereka akan mendukung penuh tim (Indonesia). Jadi ini jadi pengalaman yang bagus untuk kami.”

Baca Juga: Vietnam Sepelekan Timnas U-19 Indonesia, Garuda Nusantara Keok jika Bertemu Malaysia di Semifinal ASEAN Cup U-19 2024

“Saya tidak tahu Stadion ini mirip (dengan Rajamangala kalo ga salah tadi wartawannya nanya), tetapi itu sangat bagus.”

“Selamat untuk panitia yang menggunakan Stadion ini untuk ASEAN Cup U-19 2024,” imbuhnya.

Semifinal ASEAN Cup U-19 2024 digelar pada Sabtu (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Semifnal pertama memainkan laga Australia melawan Malaysia yang digelar pukul 15.00 WIB.

Kemudian barulah memainkan laga semifinal kedua antara Indonesia melawan Thailand pukul 19.30 WIB.

Leave a comment