Informasi Terpercaya Masa Kini

Jadwal Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 – Keganasan Indonesia Belum Ada Obat, Australia Calon Mangsa Selanjutnya

0 4

BOLASPORT.COM – Timnas voli Indonesia akan menjalani laga terakhir babak penyisihan Pul A Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 dengan menghadapi Australia.

Indonesia berpotensi menyapu bersih penyisihan grup di Pul A Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 setelah memiliki modal berharga dari dua kemenangan sebelumnya.

Menang telak 3-0 atas Hong Kong (25-10, 25-21, 25-14) dan Arab Saudi (25-20, 25-13, 25-19) membuat Dawuda Alaihi dkk. sekarang kokoh memimpin klasemen Pul A.

Skuad asuhan Liu Qiu Jiang tersebut juga telah memastikan diri lolos ke babak delapan besar.

Meski sudah dipastikan lolos, Indonesia masih akan tetap menjalani laga pamungkas di penyisihan Pul A di mana Australia akan menjadi calon lawan berikutnya.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 – Indonesia Pijak 8 Besar Setelah Gulung Arab Saudi 3-0

Menghadapi Australia, Indonesia berpotensi kembali merengkuh kemenangan.

Syaratnya hanya satu, tim tuan rumah pantang lengah dengan situasi Australia yang mungkin akan bermain lebih nothing to lose.

Pasalnya, Australia yang ditukangi Ander Borgeaud itu telah menelan kekalahan dua kali di Pul A. Mereka kalah dari Arab Saudi dan Hong Kong dalam tiga set langsung 0-3.

Indonesia diperkirakan masih akan mengandalkan Dawuda Alaihi dan Farchan Vachreza yang sejauh ini konsisten menjadi juru gedor andalan.

Tantangannya adalah pertahanan tinggi Australia dengan Joel Mcgruther, Mitchel Corft dan Riley Palfrey yang punya tinggi badan 2 meter lebih dan tinggi blok 3,3 meter atau mendekati.

Sementara itu, laga lain di Pul A akan mempertemukan Hong Kong versus Arab Saudi.

Kedua tim tersebut akan berusaha menyusul Indonesia untuk berebut tiket ke delapan besar di Pul E dalam babak penyisihan grup berikutnya.

Sejauh ini kontestan Pul E yang sudah dipastikan baru Indonesia serta Jepang dan India yang sama-sama lolos dari Pul C.

Beralih ke Pul D, Thailand akan berjumpa dengan Vietnam dalam pertandingan yang tidak lagi menentukan karena keduanya gagal lolos ke babak delapan besar.

Thailand yang sebelumnya kalah ‘nyesek’ dari Kazakhstan kembali kalah dari Korea Selatan meski mampu memenangi set pertama.

Sementara Vietnam, setelah kalah dari Korea Selatan, Trinh Ngoc Dat cs. kalah dari Kazakhstan di laga kedua penyisihan Pul D.

JADWAL KEJUARAAN VOLI ASIA U-20 2024:Kamis (25/7/2024) – Penyisihan Pul

Jawa Pos Arena

  • 11.00 WIB: China vs Taiwan (Pul B)
  • 13.30 WIB: Hong Kong vs Arab Saudi (Pul A)
  • 16.30 WIB: Qatar vs Iran (Pul B)
  • 19.00 WIB: Australia vs Indonesia (Pul A)

Gelora Pancasila

  • 11.00 WIB: Bangladesh vs Kuwait (Pul C)
  • 13.30 WIB: Jepang vs India (Pul C)
  • 16.30 WIB: Thailand vs Vietnam (Pul D)
  • 19.00 WIB: Korea Selatan vs Kazakhstan (Pul D)

Live score turnamen dapat diakses di sini.

Baca Juga: Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 – Indonesia Selamatkan Wajah ASEAN, Thailand Ambyar dan Vietnam Paling Bapuk di Hari Pertama

Leave a comment