Informasi Terpercaya Masa Kini

Berhasil Digaet Manchester United,Liverpool Ungkap Alasan Gagal Datangkan Leny Yoro ke Anfield

0 3

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Liverpool akhirnya angkat suara soal alasan kegagalan skuad The Reds datangkan Leny Yoro di jendela transfer musim panas Liga Inggris.

Leny Yoro diketahui berhasil datatngkan ke Old Trafford ditengah persaingan dengan Liverpool dan juga klub-klub lainnya.

Namun, pilihan Leny Yoro berakhir di Manchester United usai kesepakatan untuk kontrak selama 5 tahun.

Liverpool dikabarkan memilih untuk tidak berusaha serius untuk mendapatkan tanda tangan pemain baru Manchester United Leny Yoro karena mereka yakin bahwa ia akan bergabung dengan Real Madrid.

Baca juga: Manchester United Resmi Datangkan Leny Yoro di Jendela Transfer, Temukan Duet Baru untuk Martinez

Pada Kamis malam, Setan Merah mengkonfirmasi kedatangan pemain berusia 18 tahun tersebut dengan biaya awal 52,2 juta Poundsterling yang dapat naik menjadi 58,9 juta Poundsterling.

Old Trafford semula diyakini bukan tujuan pilihan Yoro untuk kepindahan musim panasnya, karena sejumlah media melaporkan bahwa ia ingin mewakili Real Madrid.

Akan tetapi, Los Blancos tidak melanjutkan transfer untuk bintang muda kelahiran 2005 tersebut pada musim panas ini.

Pilihan ini muncul setelah Real Madrid mendatangkan Kylian Mbappe ke klub dan sudah memiliki cukup stok di posisi bek tengah.

Sikap Real Madrid ini memungkinkan Manchester United masuk dan menyetujui kesepakatan bernilai besar dengan Lille.

Baca juga: Target Baru Manchester United Usai Berhasil Datangkan Leny Yoro, Lirik Pemain Paris Saint-Germain

Meskipun ada laporan ketertarikan dari Paris Saint-Germain dan Liverpool terhadap pemain berusia 18 tahun it, namun Manchester United berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Liverpool ‘berkesan’ bahwa Yoro menginginkan Real

Menurut The Mirror, Liverpool memutuskan untuk tidak mengukuhkan minat mereka pada Yoro karena mereka yakin pemain berusia 18 tahun itu sudah mantap bergabung dengan Real Madrid.

Sehingga, pendekatan apa pun ke Liga Primer menjadi sia-sia dan Liverpool memilih untuk melepaskan bidikannya kepada pemain itu.

Baca juga: Karir Mason Greenwood di Manchester United Resmi Berakhir, Tinggalkan Erik ten Hag ke Marseille

Akan tetapi, The Reds tampaknya memiliki peluang realistis untuk mengalahkan Manchester United dalam mendapatkan tanda tangan Yoro dengan harga yang serupa.

Liverpool seharusnya bisa menawarkan Yoro kesempatan bermain di Liga Champions musim depan.

Sedangkan, Manchester United hanya lolos ke Liga Europa melalui kemenangan Piala FA musim lalu.

Yoro mungkin menikmati waktu bermain yang lebih reguler di Man United bersama Lisandro Martinez .

Sementara Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Jarell Quansah semuanya bersaing untuk mendapatkan menit bermain di Anfield.

Leny Yoro tiba di Old Trafford setelah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam 60 pertandingan untuk Lille.

Bahkan dia awalnya dipanggil ke skuad Olimpiade Prancis 2024 sebelum diblokir untuk pergi.

Bek tengah mana lagi yang bisa menjadi target Liverpool?

Berita mengenai sikap Yoro dari Liverpool sama sekali tidak diterima baik oleh para pendukungnya, dan dengan alasan yang bagus.

Jika laporan tersebut akurat, tentunya akan lebih baik untuk menguji kemampuan dalam hal apa pun daripada langsung menerima kekalahan.

Sebaliknya, Arne Slot harus mencari bala bantuan pertahanan di tempat lain menyusul keluarnya Joel Matip dengan status bebas transfer.

Kepergian ini dapat mendahului kepergian Sepp van den Berg, Rhys Williams, dan Nat Phillips .

Reuni dengan pasangan Feyenoord David Hancko dan Lutsharel Geertruida sudah dibicarakan.

Tetapi, keduanya belum dianggap sebagai target serius pada tahap ini, dan The Reds malah mengincar Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon.

Marc Guehi dari Crystal Palace dan Willian Pacho dari Eintracht Frankfurt juga menarik perhatian petinggi Anfield, yang belum mendatangkan satu pun pemain baru ke klub musim panas ini.

Namun, direktur olahraga Richard Hughes diyakini memprioritaskan situasi kontrak Van Dijk, Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold, yang semuanya berada di tahun terakhir kontrak mereka. (*)

Leave a comment