Informasi Terpercaya Masa Kini

3 Berita Bursa Transfer Terkini: Laurent Blanc, Ciro Immobile, Mehdi Taremi

0 8

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bursa transfer pada Minggu, 14 Juli 2024, menampilkan perpindahan pelatih dan pemain. Ada kabar soal Laurent Blanc, Ciro Immobile, dan Mehdi Taremi.

Simak rangkumannya:

Laurent Blanc dan Karim Benzema Reuni di Al-Ittihad

Mantan pelatih timnas Prancis Laurent Blanc resmi menjadi juru taktik baru untuk klub Saudi Pro League Al-Ittihad yang diperkuat Karim Benzema. AFP mewartakan pada Sabtu, 13 Juli, Al-Ittihad merekrut Laurent Blanc atas rekomendasi Karim Benzema yang memerlukan pelatih berbahasa Prancis.

Hadirnya Laurent Blanc juga diharapkan bisa mengoptimalkan kinerja gelandang Prancis N’Golo Kante dan Fabinho yang pernah tiga musim memperkuat AS Monaco. Al-Ittihad tidak mengungkapkan besaran gaji dan durasi kontrak yang diberikan kepada Laurent Blanc.

Blanc dan Benzema pernah bekerja sama untuk Timnas Prancis dalam Piala Eropa 2012. Namun Blanc mengundurkan diri setelah Prancis disingkirkan Spanyol di babak perempat final.

Setelah itu, Blanc menukangi Paris Saint-Germain pada 2013–2016 dengan mempersembahkan tiga gelar Liga Prancis dan dua gelar Piala Prancis. Namun pelatih itu tetap dipecat oleh pemilik PSG Nasser Al-Khelaifi lantaran gagal di Liga Champions.

Setelah empat tahun menganggur, Blanc akhirnya menerima tawaran klub Qatar Al-Rayyan. Namun Blanc hanya bertahan selama satu setengah musim bersama Al-Rayyan sebelum mengundurkan diri pada Februari 2022 karena kinerja klub yang tidak memuaskan.

Pada semester dua 2022, Blanc kembali ke Prancis untuk melatih Lyon. Namun Blanc hanya bertahan selama satu musim kemudian dipecat pada awal musim 2023 imbas tiga kekalahan beruntun di laga pembuka Liga Prancis.

Kendati mengalami rentetan hasil buruk, namun Al-Ittihad berharap Blanc bisa memperbaiki kinerja klub yang finis di posisi lima pada musim lalu.

Selanjutnya: Ciro Immobile

Ciro Immobile Pindah ke Besiktas

Pencetak gol terbanyak Lazio, Ciro Immobile, resmi pindah ke klub Turki, Besiktas dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Penyerang berusia 34 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak Lazio dengan catatan 207 gol dari 340 laga sejak pindah ke Olimpico dari Sevilla pada 2016.

“Kesepakatan telah dicapai dengan pemain untuk jangka waktu dua musim,” demikian pernyataan resmi Besiktas sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu, 13 Juli.

Lulusan akademi sepak bola Juventus itu akan menerima bayaran sebesar enam juta euro per musim selama memperkuat klub asal Istanbul itu.

Pemain Lazio, Ciro Immobile melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celtic dalam Liga Champions di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 28 November 2023. REUTERS/Alberto Lingria

Selain mencetak 207 gol bersama Lazio, Immobile juga memiliki rekor pribadi yakni membukukan rekor gol terbanyak dalam satu musim yakni 36 gol pada musim 2019-2020.

Selama berseragam Lazio, Immobile menjuarai Coppa Italia pada 2018–2019 dan Supercoppa Italiana pada 2017 dan 2019.

Namun pada musim lalu karirnya meredup dan hanya mencetak tujuh gol di Liga Italia untuk Lazio. Hal itu menjadi alasan klub ibu kota Italia itu untuk melepas Immobile ke Besiktas.

Selanjutnya: Inter Milan datangkan Mehdi Teremi

Inter Milan Umumkan Kedatangan Mehdi Taremi

Klub Liga Italia Inter Milan mengumumkan kedatangan penyerang senior Mehdi Taremi pada bursa transfer musim panas 2024 dengan kontrak hingga Juni 2027.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Inter Milan mengamankan jasa Taremi tanpa biaya transfer setelah kontrak pemain asal Iran itu di klub Portugal FC Porto berakhir.

Mendapatkan kesempatan untuk membela Inter Milan, Taremi mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan Nerazzuri dan siap memberikan yang terbaik.

“Saya sangat senang berada di sini hari ini, ini adalah mimpi menjadi nyata bagi saya. Saya merasa baik dan saya sangat senang. Saya harus mengatakan ini adalah momen paling bahagia dalam hidup saya,” kata Taremi.

Diketahui Taremi menjadi pemain Iran pertama sepanjang sejarah yang membela Inter Milan dan menurutnya hal itu merupakan sebuah kebanggaan, bahkan dirinya telah melakukan segalanya agar hal ini bisa terwujud.

Mengenai kesempatan bermain di Serie A, pemain berusia 31 tahun tersebut mengatakan bahwa Liga Italia adalah salah satu liga yang paling prestisius.

Taremi juga turut memberikan pesan kepada suporter Inter Milan dengan mengatakan bahwa dirinya datang ke Giuseppe Meazza untuk memberikan kontribusi kepada La Beneamata.

“Serie A merupakan salah satu liga paling bergengsi di dunia. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan sampai sekarang. Saya ingin memberikan yang terbaik di Inter,” jelas Taremi.

“Saya di sini untuk berkontribusi. Saya ingin merayakan banyak kemenangan bersama mereka mulai sekarang, di semua kompetisi yang akan kami mainkan. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mereka dan kita akan merayakannya bersama,” kata dia.

Mehdi Taremi diketahui mengawali karier profesionalnya bersama klub Iran Iranjavan FC dan pada Januari 2018 sebelum memutuskan untuk berkarier keluar negeri dengan klub Qatar Al-Gharafa SC.

Selanjutnya pemain timnas Iran itu menembus Eropa dengan bermain bersama klub Portugal Rio Ave pada Juli 2019 dan memutuskan menyebrang ke FC Porto pada Agustus 2020.

Bersama FC Porto, pemain kelahiran 18 Juli 1992 itu tercatat mampu bermain sebanyak 182 pertandingan dan menyumbangkan 91 gol serta 56 assist dari total 12.797 menit bermain di segala ajang.

Pilihan Editor: Jadwal Siaran Langsung Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024 Malam Ini

Leave a comment