Informasi Terpercaya Masa Kini

Transfer Pemain Muda Termahal,Dua Diantaranya Gabung Real Madrid

0 8

Tribunjogja.com Spanyol – Klub sepak bola selalu berburu calon pemain bintang dan mereka bersedia menginvestasikan sejumlah besar uang untuk talenta muda yang menjanjikan.

Meskipun pemain yang lebih tua memiliki banyak pengalaman dan dapat memberikan dampak langsung, mereka tidak akan membantu tim dalam jangka panjang dan tidak memiliki nilai jual kembali.

Berikut adalah rangkuman 6 pemain muda termahal sepanjang dan bagaimana nasib mereka setelah menyelesaikan perpindahan besar-besaran mereka dirangkum Tribunjogja.com dari Teamtalk:

Catatan: Meskipun telah menyebutkan potensi tambahan dalam kesepakatan apa pun, Teamtalk mengurutkan pemain berdasarkan biaya transfer awal mereka. Biaya transfer dalam Pound, bukan Euro.

1. Kylian Mbappe – £166 juta

Setelah membantu Monaco memenangkan Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2016/17, Mbappe muncul sebagai prospek terpanas di Eropa.

Dia bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pinjaman awal dan kepindahan itu kemudian dijadikan permanen seharga £166 juta, menjadikannya remaja termahal sepanjang masa.

Pemain internasional Prancis itu membenarkan biaya tersebut dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG, mencetak 256 gol dalam 308 penampilan di semua kompetisi.

Namun waktunya di Parc des Princes berakhir dengan buruk pada musim 2023/24, dan ia bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer.

2. Joao Felix – £113 juta

Felix meroket secara brilian di Benfica pada 2018/19 dan ini cukup meyakinkan Atletico Madrid untuk melepas dana £113 juta.

Pemain internasional Portugal itu memenangkan La Liga pada 2020/21 dan telah menunjukkan sekilas bakatnya yang luar biasa, tetapi dia kesulitan untuk mencapai level yang diharapkan darinya.

Dia menjalani masa pinjaman yang buruk di Chelsea pada paruh kedua musim 2022/23 sebelum bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim.

Atletico sekarang ingin melepas pemain berusia 24 tahun itu tetapi mereka tidak akan menerima dana sebesar £113 juta yang awalnya mereka keluarkan untuk membelinya pada tahun 2019.

3. Jude Bellingham – £88,5 juta

Jude Bellingham menghabiskan tiga tahun di Borussia Dortmund dan membuktikan dirinya sebagai salah satu talenta paling dicari di dunia sepakbola.

Real Madrid memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya pada Juni 2023 setelah membayar dana awal sebesar £88,5 juta kepada Dortmund dan tambahan £26,5 juta tambahan untuk pemain berusia 19 tahun itu.

Pemain internasional Inggris itu melampaui semua ekspektasi di musim debutnya di Madrid, mencatatkan 23 gol dan 13 assist di semua kompetisi.

Gol-golnya membantu Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions pada 2023/24, dan dia saat ini menjadi salah satu kandidat peraih Ballon d’Or.

4. Matthijs De Ligt – £67,7 juta

De Ligt menjadi terkenal di musim 2018/19 setelah menjadi kapten Ajax meraih gelar ganda domestik dan semifinal Liga Champions.

Bek tengah itu menolak Paris Saint-Germain dan Barcelona untuk bergabung dengan Juventus, yang setuju untuk membayar biaya awal sebesar £67,7 juta dan tambahan £9,4 juta tambahan.

Ia memenangkan gelar Serie A di musim debutnya dan Coppa Italia pada 2020/21, namun ia gagal mempertahankan performa di Ajax dengan seragam Juventus dan dijual ke Bayern Munchen pada 2022.

5. Romeo Lavia – £53 juta

Terlepas dari kenyataan bahwa Southampton terdegradasi dari Liga Premier pada 2022/23, Lavia menuai banyak pujian pada awal musim karirnya.

Liverpool bersedia membayar £60 juta untuk pemain internasional Belgia itu, tetapi dia menolak The Reds dan menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Chelsea.

The Blues kemudian dapat menegosiasikan biaya yang sedikit lebih rendah, membayar biaya awal sebesar £53 juta dan tambahan £5 juta sebagai tambahan.

Namun sang gelandang mengalami musim debut yang dilanda cedera di Stamford Bridge, hanya tampil satu kali sebagai pemain pengganti pada musim 2023/24.

6. Archie Gray – £40 juta

 

Lulusan akademi Leeds United, Gray menikmati musim brilian pada 2023/24 dan memenangkan penghargaan Pemain Muda Kejuaraan Tahun Ini.

Leeds tidak dapat mencegah kepergiannya karena kontraknya mencakup klausul pelepasan £40 juta, yang menjadi aktif setelah mereka gagal mengamankan promosi ke Liga Premier.

Sang gelandang yang juga bisa bermain sebagai bek kanan menjalani pemeriksaan medis di Brentford tetapi langkah tersebut gagal setelah kedua klub gagal menyepakati bagaimana kesepakatan akan disusun.

Tottenham mengambil tindakan untuk membajak kesepakatan tersebut dan pemain berusia 18 tahun itu kini menjadi remaja Inggris termahal sepanjang masa, melampaui pemain seperti Wayne Rooney dan Luke Shaw. (Tribunjogja.com/iwe)

Leave a comment