Informasi Terpercaya Masa Kini

Selain Rocky Gerung,Politisi PDIP Ini Juga Nyaris Baku Hantam dengan Silfester Matutina

0 3

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Selain emosi setelah berdebat sengit dengan Rocky Gerung, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina ternyata juga nyaris baku hantam dengan Politisi PDI Perjuangan, Chico Hakim, di tengah debat “Rakyat Bersuara” yang ditayangkan di Inews Tv. Selasa (3/9/2024).

Jika perdebatan Rocky dengan Silfester sudah diketahui banyak orang sejak kemarin malam, video keributan Silfester dan Chico baru beredar di media sosial pada Rabu (4/9/2024).

Chico yang hendak menghampiri Silfester tampak ditahan oleh sejumlah sekuriti gedung dan kru televisi.

 Ia tampak geram dengan Silfester dan berupaya terus serta memaksa untuk mendekati Silfester meski ditahan.

Sementara Silfester ditenangkan oleh pemandu acara, Aiman Witjaksono.

Sedangkan Rocky Gerung sendiri hanya berdiri menatap keributan yang terjadi itu.

Durasi yang singkat membuat video itu tidak memperlihatkan kelanjutan dari insiden nyaris baku pukul antara Silfester dan Chico.

Chico sendiri mengaku masalah tersebut sudah selesai.

“Intinya niatannya untuk menyudahi cekcok ngga berujung antara keduanya. Alhamdulillah setelah adegan ini semua clear kok. Kita semua sudah bersalam-salaman dan lanjut ke segmen terakhir dengan closing statement masing2.” katanya lewat X.

Nama Silfester Matutina menjadi ramai diperbincangkan setelah berdebat sengit dengan pengamat politik Rocky Gerung dalam acara talkshow salah satu televisi swasta nasional.

Debat sengit Silfester Matutina dengan Rocky Gerung berujung pada umpatan.

 Video perdebatan hingga umpatan Silfester Matutina viral di media sosial, terutama X (Twitter).

Nama Rocky Gerung dan Silfester pun masuk dalam trending topic X, Rabu (4/9/2024).

Baca juga: Sukses Melaju ke Olimpiade, Rocky Gerung Minta Jokowi Perhatikan Atlet Panjat Tebing Indonesia

Silfester Matutina diketahui adalah Ketua Umum Kelompok Relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Solidaritas Merah Putih (Solmet).

Pada Pilpres 2024, Silfester Matutina masuk dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Silfester Matutina menjabat sebagai Wakil Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran.

Dikutip dari laman Direktori Putusan MA RI, Silfester Matutina lahir di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), 19 Juni 1971.

Saat ini berdomisili di Depok, Jawa Barat. Silfester Matutina mengaku memiliki kedekatan dengan keluarga Jokowi.

“Saya rasa cukup dekat ya, ada pertemuan, kadang-kadang Pak Jokowi minta ketemu di sini, di sana, kadang berasama teman-teman, kadang sendiri,” ungkap Silfester, dikutip dari YouTube Helmy Yahya Bicara yang tayang pada 1 Mei 2024.

Emosi

Sebelumnya Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina emosi dikuliahi Akademisi Rocky Gerung dalam program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam.

Keduanya hadir sebagai narasumber dalam diskusi bertajuk ‘Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?’.

Debat panas keduanya berawal ketika Rocky menyindir banyak orang menuju kesuksesan dengan cara menjilat.

Mendengar itu, Silfester pun menyerang Rocky secara personal, dan mengatakan bahwa dirinya mengasihani akademisi tersebut, karena belum pernah menikah.

“Anda salah besar bung Rocky, Anda itu pecundang, kami bukan penjilat, saya ini satu orang yang tidak dapat apa pun dari pemerintah ini, baik jabatan, proyek dan sebagainya,” katanya.

“Saya seorang usahawan dan saya seorang lawyer, jadi Anda salah, dan Anda pikir kami ini rumit berpikir, anda lihat muka saya ini cerah, hidup saya bahagia. Oh engga, Anda lihat anda sendiri, anda sampai hari ini Masih bujangan lapuk, kasian,” katanya.

Rocky yang tidak menyebutkan nama sosok ‘penjilat’ itu, justru mengatakan bahwa respons Silfester malah memperlihatkan bahwa dirinya merupakan penjilat.

“Satu ikan kepancing,” kata Rocky.

“Ini kan manusia pecundang yang enggak ada bergunanya buat Republik ini, saya enggak tahu gunanya anda buat Republik ini saya enggak pernah dapet loh,” jawab Silfester.

Perdebatan berlanjut ketika Silfester meminta Rocky menjelaskan bukti Presiden Jokowi cawe-cawe.

 “Untuk membuktikan, perlu cara pembuktian,” kata Rocky.

Baca juga: VIDEO Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Tanding Tinju di GBK, Ini Alasannya!

Diskusi JUGA dihadiri juga oleh loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah, Juru Bicara PDIP Chico Hakim, dan Ketum Prabowo dan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer itu.

“Anda mau bukti yang kompleks atau parsimoni?” kata Rocky kepada Silfester.

Silfester mempersilakan Rocky memberikan bukti apa saja. Kemudian, Rocky menanyakan suatu prinsip hukum kepada Silfester.

“Sudahlah saya bukan mahasiswa baru yang Anda harus terangkan,” jawab Silfester.

“Kita kalau di pengadilan bro, enggak ada kita panjang-panjang kayak begini. Langsung mana buktinya, hakim akan minta itu,” sambungnya sambil menunjuk Rocky.

 “Oke, Anda hakim ya, saya terangin. Buktinya namanya, pacta sunt servanda, tahu enggak istilah itu?” tanya Rocky ke Silfester.

“Saya bilang Rocky mana buktinya, karena kita ngomong presiden yang cawe-cawe,” kata Silfester. Rocky mengatakan bahwa perjanjian harus diucapkan.

“Mana? Pasal pidana berapa yang presiden itu lakukan? Anda ini ngomong apa Anda ini?” tutur Silfester.

Dia meminta Rocky menyebut pasal berapa di undang-undang mana yang dilanggar Jokowi.

“Saya akan terangkan dengan dalil hukum, pacta sunt servanda. Pacta itu pet artinya perjanjian, sunt artinya jangan sampai, bener enggak? Salah,” kata Rocky sambil berdiri.

 “Gimana mau saya terangin, dia sedungu ini,” kata Rocky.

“Bukan, saya mengiyakan aja yang kamu omong, dia hanya muter-muter enggak bisa bukti,” ujar Silfester sambil berdiri sambil menunjuk Rocky.

 “Enggak ada ini manusia, ini manusia pecundang, yang sangat merugikan bangsa kita ini dengan kebohongan-kebohongan yang dia lakukan,” sambung Silfester yang sambil berjalan ke arah Rocky.

 Silfester kembali menegaskan bahwa dirinya bukan mahasiswa Rocky. Rocky pun berdiri mendekati Silfester.

“You mahasiswa siapa? Profesormu siapa namanya?” ujar Rocky. “Enggak perlu kau tahu. Yang sekarang ini, mana pasal-pasal yang dilanggar oleh presiden,” kata Silfester.

Silfester pun emosi setelah disebut bodoh oleh Rocky. “Eh kau, kau bodoh,” ungkap Silfester sambil berjalan mendekati Rocky.

Silfester pun memaki Rocky sambil menunjuk-nunjuk akademisi tersebut. Rocky pun justru mendekatinya.

Keduanya pun dilerai pemandu dialog tersebut Aiman Witjaksono.

Ikuti saluran WartaKotaLive.Com di WhatsApp: https://whatsapp.com/channel/0029VaYZ6CQFsn0dfcPLvk09

Baca berita WartaKotalive.com lainnya di Google News 

Leave a comment