Informasi Terpercaya Masa Kini

PDIP Usung Airin-Ade Sumardi di Pilgub Banten

0 7

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengkonfirmasi bahwa saat ini PDIP dan Golkar telah menjalin kerja sama usung mengusung pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilgub Banten.

“Betul (mengusung Airin). Insyaallah orang keduanya dari PDI Perjuangan, Mbak Airin dari Golkar,” kata Said saat ditemui di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/8).

Saat ditanya apakah sosok yang akan mendampingi Airin adalah Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi, Said juga membenarkan kabar itu.

Yes,” katanya.

Pasangan Airin-Ade ini nantinya akan melawan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang diusung oleh Koalisi Banten Maju yang berisi Partai Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda, dan Prima.

Said melihat pertarungan Pilgub Banten ini sebagai sebuah keniscayaan. Sebab kali ini Golkar memilih untuk keluar dari arah politik KIM, dan bergabung dengan PDIP.

“Kan itu sebuah keniscayaan di satu titik Golkar bisa bersama di titik lain Golkar tidak bisa bersama karena setiap kabupaten kota setiap provinsi punya keunikan masing-masing,” kata Said.

Leave a comment