Informasi Terpercaya Masa Kini

AC MILAN: Inilah Playmaker Baru Rossoneri

0 7

TRIBUNJOGJA.COM – Pelatih AC Milan Paulo Fonseca menyatakan bahwa Christian Pulisic bisa menjadi playmaker atau pemain nomor 10 baru Rossoneri.

Selain itu, Fonseca membahas gaya permainan yang ia inginkan untuk AC Milan di musim depan.

“Saya dapat menjamin Anda 100 persen bahwa Anda akan melihat AC Milan yang menyerang, yang mendominasi pertandingan, merebut bola dengan cepat, dan membuat para penggemar bangga,” katanya, via Gazzetta dello Sport.

“Kami akan bertahan dengan cara yang berbeda dari musim lalu, saya tidak ingin membuat perbandingan, tetapi itu akan berbeda, kami harus meningkatkan kemampuan jika kami ingin menang.

Fonseca juga berbicara tentang siapa yang bisa bermain di lapangan, tanpa melihat usia pemain apakah masih muda atau sudah senior.

“Bagi saya, pemain tidak mengenal usia: jika mereka memiliki kualitas dan keberanian, mereka akan bermain.”

Pelatih pengganti Stefano Pioli itu kemudian berbicara tentang perbedaan antara Liga Italia Serie A dan Ligue 1 Prancis.

“Pertandingan telah banyak berubah dalam beberapa musim terakhir.

“Di Italia, tidak berbeda, saya berada di Prancis selama dua tahun, dan saya tidak menonton semua pertandingan di Italia, tetapi saya melihat beberapa perbedaan.

“Beberapa hari yang lalu, saya melihat Como, yang dipromosikan ke Serie A, dan secara ofensif, mereka sangat sangat kuat…”

Secara khusus, Fonseca kemudian membahas tentang posisi Christian Pulisic dalam skuadnya musim depan.

“Saya pikir Christian Pulisic dapat bermain sebagai pemain No.10 ( playmaker ). RLC (Ruben Loftus-Cheek) juga dapat bermain di posisi itu.”

Dengan demikian, akan menarik untuk ditunggu seperti apa susunan pemain inti AC Milan untuk pertandingan musim depan.

Formasi 4-2-3-1

Jika bermain dengan formasi 4-2-3-1, Fonseca akan memindahkan posisi Pulisic di belakang penyerang.

Sebagai informasi, Pulisic diketahui sebagai penyerang sayap kiri yang kemudian diaminkan di sayap kanan oleh Pioli musim lalu.

Namun, ia bermain tiga kali sebagai playmaker dan penampilannya di San Siro melawan Lecce sangat berkesan karena ia mencetak gol gemilang dan tampaknya tidak memiliki masalah untuk ditempatkan lebih jauh di dalam lapangan.

Setelah bermain di lini depan untuk Borussia Dortmund, Chelsea, dan tim nasional Amerika Serikat, Pulisic merasa nyaman di semua posisi di belakang penyerang.

Pulisic telah memainkan 71 pertandingan sejauh ini untuk negaranya, mencakup hampir semua posisi penyerang dan mengumpulkan 30 gol plus 18 assist.

Dengan pelatih baru, kepindahan ke tengah tentu saja memicu diskusi tentang Alvaro Morata juga, seorang penyerang yang memiliki karakteristik tertentu yang sangat berbeda dari Olivier Giroud.

Teorinya adalah bahwa ruang yang menarik di sayap dapat diciptakan untuk Rafa Leao, Noah Okafor, dan Samuel Chukwueze.

Di sisi kanan, pemain Nigeria itu kemudian akan menggantikan Pulisic, dengan peluang yang lebih besar untuk merebut tempat sebagai pemain inti.

Hipotesis menarik lainnya untuk AC Milan yang menyerang, tanpa melupakan bahwa Ruben Loftus-Cheek memiliki statistik yang hebat untuk musim pertamanya.

Apa kata Pulisic?

Christian Pulisic berbicara apa yang ingin ia kembangkan untuk musim mendatang bersama AC Milan.

Meski senang dengan penampilan individunya pada musim 2023/24, pemain Amerika itu menyatakan bahwa yang terpenting adalah trofi.

“Menyesuaikan diri dengan klub baru selalu menantang. Tidak bisa berbicara bahasa yang sama, pindah ke negara baru, dan beradaptasi dengan budaya serta kebiasaan yang berbeda bisa jadi sulit,” katanya.

“Namun, seluruh staf AC Milan mendukung saya sejak awal dan membuat saya merasa senyaman mungkin, sehingga saya bisa bermain sepak bola.

“Tahun pertama saya luar biasa, dan saya ingin lebih berkembang lagi dalam beberapa bulan mendatang.

“Musim lalu sangat bagus bagi saya secara individu, tetapi tujuannya adalah selalu memenangkan pertandingan dan trofi. Saya berharap bisa tampil lebih baik musim ini dan membantu tim meraih kesuksesan,” ungkapnya.

Didukung Leao 

Rafael Leao baru-baru ini mengatakan kepada ESPN bahwa, meskipun ia bukan pelatih, ia lebih suka Pulisic saat ia mampu berlari di tengah lapangan.

“Saya bukan pelatih, tetapi saya lebih suka Christian saat ia bermain sebagai pemain nomor 10,” ujarnya.

“Dari tengah, ia memiliki kemungkinan untuk menempati ruang baik di kiri maupun di kanan.

“Saya pikir ia bisa sangat berbahaya di posisi itu, tetapi secara umum ia bermain sangat baik sebagai gelandang serang maupun di kanan.

“Sebagai pemain nomor 10 ( playmaker ), ia akan memberi saya beberapa assist, kami bisa bermain cepat, dengan umpan satu-dua atau dengan sentuhan di tengah lapangan… ia bisa melakukan segalanya,” kata Leao.

“Saya tahu betul kualitas Pulisic. Ia tidak banyak bermain di Chelsea. Saya sama sekali tidak terkejut, ia memiliki kualitas yang hebat.

“Ketika ia tiba di AC Milan, saya mengiriminya pesan dan saya menulis: saudara, mari kita kalahkan mereka.

“Kami benar-benar membutuhkan seseorang seperti dia untuk membawa sesuatu yang berbeda ke lapangan,” katanya.

“Serie A adalah liga yang sangat rumit, para pemain bertahan kuat dan kami membutuhkan seseorang yang berbeda, seseorang dengan kualitas dan kecepatan dan saya pikir Pulisic telah sangat cocok dengan tim kami.

Leave a comment