Informasi Terpercaya Masa Kini

Kesan Lupita Nyong’o dan Pedro Pascal Isi Suara Film The Wild Robot

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Film The Wild Robot menghadirkan cerita fabel modern yang membawa pesan emosional dan visual menawan. Film animasi garapan Universal Pictures dan DreamWorks Animation ini menghadirkan sejumlah bintang ternama sebagai pengisi suaranya, antara lain Lupita Nyong’o, Pedro Pascal, dan Kit Connor.

Penonton akan dibawa mengikuti petualangan epik yang mengikuti perjalanan sebuah robot ROZZUM unit 7134, disingkat Roz (Lupita Nyong’o) yang terdampar di sebuah pulau tak berpenghuni dan harus belajar beradaptasi dengan lingkungan yang keras dan berbeda dari tempat ia diciptakan. Secara perlahan Roz mulai dapat membangun hubungan dengan hewan-hewan di pulau tersebut dan bersahabat dengan seekor rubah bernama Fink (Pedro Pascal) juga menjadi sosok seperti orang tua dari seekor angsa yatim piatu bernama Brightbill (Kit Connor).

Tantangan Lupita Nyong’o Suarakan Robot

Lupita Nyong’o mengaku The Wild Robot menandai sebuah pencapaian besar dalam perjalanan kariernya. Ia bangga bekerja sama dengan DreamWorks Animation bagaikan sebuah mimpi yang akhirnya terwujud. Pemenang piala Oscar tersebut sangat antusias dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan proyek ini.

“Awalnya, menemukan suara Roz merupakan sebuah perjalanan yang cukup panjang. Semuanya dimulai dengan perdebatan tentang peran emosi pada robot. Roz, sebagai sebuah robot, harus belajar bagaimana mengakses spontanitas emosi, yang tidak muncul secara alami pada sebuah entitas yang sudah diprogram. Jadi ini menyenangkan dan menantang bagi saya,” ujar Lupita.

The Wild Robot. Dok. DreamWorks Animation/Universal Pictures

Film Animasi Pertama Pedro Pascal

Hubungan yang manis juga ditampilkan di The Wild Robot melalui kisah persahabatan Roz dan Fink. Pemburu dalam bentuk rubah merah, Fink diperankan oleh Pedro Pascal. Fink sangat cerdas, penuh semangat dan pintar, dengan rasa kemandirian dan ketajaman alami dalam memilih teman. Kehidupan Fink yang penuh kesendirian diperkuat oleh persepsi penduduk pulau yang menganggapnya sebagai penjahat.

Ini merupakan film animasi pertama Pedro Pascal. “Ini adalah pertama kali saya menjadi pengisi suara dari film DreamWorks Animation, sangat menyenangkan sekaligus menantang,” kata Pedro Pascal. “Ada banyak sekali pengambilan suara yang terlibat, dan saya tidak dapat melakukannya tanpa (sutradara) Chris Sanders dan semua orang di balik layar yang berkontribusi dan mendukung saya dengan hati yang tulus, memberikan semangat dan usaha untuk saya dapat menghidupkan karakter seperti Fink melalui suara,” ujar Pedro Pascal.

The Wild Robot merupakan karya terbaru dari penulis dan sutradara Chris Sanders yang sebelumnya mengarahkan How To Train Your Dragons. Film ini adaptasi dari novel karya Peter Brown berjudul The Wild Robot yang telah memenangkan banyak penghargaan dan menjadi buku terlaris nomor satu di New York Times. The Wild Robot tayang dalam format 2D di seluruh bioskop di Indonesia mulai Jumat, 11 Oktober 2024.

Pilihan Editor: The Wild Robot: Cerita Klasik yang Indah dan Mengharukan

Leave a comment