Informasi Terpercaya Masa Kini

Penampakan Sosok Misterius di Lokasi Syuting Kemah Terlarang Kesurupan Massal

0 1

TEMPO.CO, Jakarta – Produksi film Kemah Terlarang Kesurupan Massal mengalami sejumlah gangguan. Aktris Callista Mercy, yang memerankan karakter Kiki dalam film tersebut, berbagi pengalaman yang dialaminya. Ia menyebutkan bahwa selama proses syuting, ada penampakan yang tertangkap kamera.

Menurut Callista, peristiwa tersebut terjadi ketika hujan turun deras saat pengambilan gambar. Proses syuting sempat terhenti dan dilanjutkan setelah hujan mereda. Namun, tak lama setelah syuting kembali dijalankan, hujan kembali mengguyur dengan curah yang lebih deras. “Kejadian itu benar-benar ada buktinya,” kata Callista di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Penampakan Tertangkap Kamera

Keanehan mulai terasa saat sesi foto dilakukan di sela-sela syuting. Callista dan para pemeran lainnya sempat berfoto bersama sambil mengenakan jas hujan. Namun, saat melihat hasil foto, mereka dikejutkan oleh kehadiran sosok pria misterius yang ‘ikut’ berfoto.

Pria itu terlihat mengenakan kain jarik, mirip dengan busana makhluk halus yang ada dalam film yang sedang mereka garap. “Fotonya kita zoom, ternyata ada satu cowok pake kain jarik,” ujar Callista.

(Dari kiri) Aktris Callista Arum, Sutradara Ginanti Rona, dan Nayla D. Purnama saat ditemui usai press screening dan press conference film Kemah Terlarang Kesurupan Massal di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis, 3 Oktober 2024. TEMPO/Jasmine

Sosok Pria Berkain Jarik Tak Dikenal

Kejadian ini semakin janggal karena pria berkain jarik tersebut bukanlah salah satu pemain atau kru yang terlibat. Menurut Callista, saat mereka mencoba bertanya kepada tim wardrobe, tak ada seorang pun yang mengenakan kain jarik di lokasi syuting pada saat itu.

Pemain pendukung yang sebelumnya memakai kostum tersebut juga sudah pulang. Sosok misterius itu bahkan tak terlihat jelas di foto karena wajahnya tertutup oleh cahaya.“Ternyata yang pakai kain jarik itu sudah pulang sejak tadi,” ungkap Callista.

Kejadian ini mendorongnya untuk melaporkan kejadian tersebut kepada asisten dari Zenia Zein, yang memerankan karakter Lidya dalam film ini. Asisten Zenia dikenal memiliki kemampuan lebih untuk melihat hal-hal supranatural. “Dia bilang, untung saja kita jam 10 malam balik. Katanya, selama kita syuting di pendopo isinya kabut hitam semua,” tutur Callista.

Kemah Terlarang Kesurupan Massal diangkat dari novel karya Wakhid Nurrokhim, yang terinspirasi dari kisah nyata di Yogyakarta. Mengambil latar tahun 2016, film ini bercerita tentang Rini, seorang siswi SMA yang mengikuti perkemahan di hutan Wana Alus.

Perkemahan yang awalnya biasa berubah menjadi bencana ketika arwah Roro Putri merasuki Rini, memicu kesurupan massal di kalangan peserta lainnya. Dalam upaya menyelamatkan peserta, Miko dan para dewan ambalan, bersama kuncen desa Mbah Sonto, berjuang melawan teror supranatural yang semakin intens. Kemah Terlarang Kesurupan Massal dijadwalkan tayang Kamis, 10 Oktober 2024 di bioskop.

Pilihan Editor: Kemah Terlarang Kesurupan Massal: dari Utas Horor Jadi Novel Sampai Film

Leave a comment