Informasi Terpercaya Masa Kini

Fakta-Fakta KDRT yang Dialami Cut Intan Nabila: Bayi Ketendang, Armor Ngumpet di Hotel

0 18

TEMPO.CO, Jakarta – Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar mengenai kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami selebgram sekaligus mantan atlet anggar, Cut Intan Nabila. Ibu tiga anak itu menjadi korban KDRT yang dilakukan suaminya, Armor Toreador.

Pengalaman kurang mengenakan ini dibongkar Intan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Selasa, 13 Agustus 2024. Melalui keterangan unggahannya, Intan mengatakan bahwa ini bukan kali pertama dirinya menjadi korban KDRT. Dia pun menyimpan puluhan video bukti kekerasan yang dilakukan sang suami.

Selama ini saya bertahan karena anak, ini bukan pertama kalinya saya mengalami KDRT, ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti,” tulis Intan pada keterangan unggahannya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Sejumlah fakta pun terungkap dalam kasus KDRT yang dialami perempuan asal Aceh itu. Berikut fakta-fakta KDRT yang dialami Cut Intan.

Anak Bayi Cut Intan Nabila Jadi Korban KDRT

Kasus KDRT yang dialami Intan ini terbongkar setelah istri Armor Toreador itu membagikan sebuah unggahan video rekaman dari kamera pengawas atau CCTV di akun Instagram pribadinya, @cut.intannabila. Dalam video itu, terlihat perdebatan panas antara Intan dan suaminya. Armor juga terdengar beberapa kali mengucapkan kata-kata kasar. Suasana yang awalnya hanya diwarnai cekcok mulut berubah menjadi aksi kekerasan fisik.

Tubuh Intan tampak dipukul beberapa kali oleh Armor Toreador. Tangan Armor juga terlihat menjambak rambut Intan. Meskipun istrinya sudah berteriak kesakitan dan meminta ampun, namun Armor tetap melanjutkan aksinya.

Bahkan, anak bayi mereka yang baru lahir bulan lalu terlihat ikut tertendang kaki Armor di atas kasur. Bayi berusia satu bulan yang sedang tidur itu pun sampai berubah posisi karena terkena kaki Armor.

Kehadiran Orang Ketiga

Intan juga menyebutkan bahwa selama lima tahun pernikahan, rumah tangganya kerap diwarnai dengan kehadiran orang ketiga karena Armor yang berselingkuh. Bahkan, beberapa orang yang didekati Armor adalah teman Intan sendiri.

Berkali-kali melakukan kesalahan, Intan masih mencoba untuk memaafkan sang suami. Namun, dia kemudian sadar bahwa sikap buruk suaminya tidak akan pernah berubah. “Sudah berkali-kali saya maafkan, tapi tak pernah terbuka hatinya, ternyata benar, perselingkuhan dan KDRT tidak akan pernah berubah,” kata Intan mengungkapkan curahan hatinya.

KDRT Dibongkar karena Sudah Tidak Tahan

Perempuan kelahiran tahun 2001 itu mengklaim bahwa selama ini dia telah menutup diri. Karena itu dia pun meminta maaf, terlebih setelah beberapa hari terakhir kerap membuat konten yang menyinggung perihal perselingkuhan dan KDRT di media sosial pribadinya. “Maafkan saya jika selama ini menutup diri, membuat beberapa konten menyinggung,” ucapnya.

Intan menyebutkan bahwa selama ini dia tidak pernah membuka aib rumah tangganya. Namun, dia akhirnya membongkar sikap kasar sang suami karena merasa sudah tidak tahan dengan kekerasan yang dialami. “Saya seorang diri tidak pernah membuka aib rumah tangga saya, saya jaga martabatnya, hari ini saya sudah tidak bisa menahan semua sendiri,” ujar dia.

Dapat Bantuan dari Hotman Paris

Viralnya kasus KDRT yang dialami Intan sampai ke telinga pengacara kondang Tanah Air, Hotman Paris. Melalui Instagram pribadinya, Hotman Paris pun mengungkapkan siap memberi bantuan pendampingan hukum untuk Intan.

Dalam unggahan di Instagram-nya, Hotman Paris membagikan tangkapan layar dari sebuah akun yang menjelaskan garis besar kejadian mengerikan yang dialami Intan. Tanpa banyak memberikan komentar, Hotman Paris meminta supaya Intan segera menghubungi timnya. “Hub tim hotman 911,” tulisnya di Instagram pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Unggahan Hotman Paris itu langsung ramai dibanjiri komentar netizen. Mereka sedikit lega Hotman Paris ikut turun tangan dalam kasus KDRT yang dialami Cut Intan Nabila. Banyak netizen yang berharap Hotman Paris bisa mengawal kasus ini sampai pelaku mendapatkan hukuman yang pantas.

Armor Toreador Ditangkap Polisi

Setelah video KDRT-nya viral, polisi pun menangkap Armor di salah satu hotel di Jakarta Selatan. Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Rio Wahyu Anggoro mengatakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor, Jawa Barat meringkus pelaku pada Selasa malam, 13 Agustus 2024.

“Alhamdulillah (pelaku) sudah tertangkap di salah satu hotel di Jakarta Selatan,” kata AKBP Rio saat dihubungi, Selasa. Pelaku saat ini sedang berada dalam perjalanan menuju Polres Bogor.

Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengunjungi tempat kejadian perkara (TKP) penganiayaan. “Kami Polres Bogor sedang menuju lokasi kejadian untuk menindaklanjuti peristiwa yang ada di video tersebut,” kata Desi.

Polisi, lanjut Desi, juga mengantarkan korban untuk melakukan visum atas penganiayaan yang dilakukan suami terhadap Intan Nabila. Sejauh ini, polisi telah meminta keterangan dan mengamankan pelaku tersebut. Desi menjelaskan, besok Kapolres akan merilis kasus ini kepada kepada awak media.

RADEN PUTRI | ADINDA JASMINE PRASETYO | INTAN SETIAWANTY

Pilihan Editor: Armor Toreador Ditangkap, Cut Intan Nabila dan Anak-anaknya Dipastikan Aman

Leave a comment