Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Makanan Pembersih Ginjal, Usir Racun dari Tubuh!

0 2

Menjaga kesehatan ginjal adalah hal penting. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa membersihkan ginjal.

Mengonsumsi makanan tertentu bisa membersihkan ginjal (detoksifikasi ginjal), sehingga secara alami membantu menjaga kesehatan ginjal.

Saat ginjal tidak bekerja dengan baik, racun bisa berkembang dalam tubuh. Racun tersebut akan menghambat fungsi normal ginjal, hati, hingga organ penting lainnya.

Dalam menjaga kebersihan ginjal, kita perlu memilih makanan yang menunjang kesehatan ginjal. Terutama bagi mereka penderita penyakit ginjal.

Makanan yang Baik untuk Ginjal

Tujuan pembersihan ginjal yaitu untuk mendetoksifikasi ginjal guna meningkatkan kesehatan ginjal sekaligus mencegah batu ginjal.

Berikut adalah makanan yang baik untuk membersihkan ginjal:

1. AnggurIlustrasi anggur/Foto: Freepik

Dilansir dari laman Healthline, anggur mengandung senyawa yang disebut resveratrol sebagai anti inflamasi.

Sebuah penelitian pada hewan tahun 2016 oleh Ming Wu, dkk., yang dimuat dalam Nephrology Dialysis Transplantation, menunjukan bahwa pengobatan dengan resveratrol mampu untuk menurunkan peradangan ginjal pada tikus penderita penyakit ginjal polikistik.

2. KranberiIlustrasi kranberi/Foto: Pexel.com/Irita Antonevica

Kranberi termasuk buah yang bagus untuk ginjal. Buah ini bisa dijadikan tambahan manis untuk campuran salad, oatmeal, atau makanan ringan hingga dibuat jus.

Uji klinis tahun 2013 oleh Alexandra E Burleigh, dkk., dari University of Wisconsin School of Medicine and Public Health, yang diterbitkan dalam Nutrition Journal, menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi cranberry kering manis setiap hari selama 2 minggu, mengalami penurunan kejadian infeksi saluran kemih.

Baca Juga : Glowing Bak Artis Korea, Keev Care Luncurkan Rangkaian Perawatan Kulit dengan Bahan Botaniceutical Plus-103. Rumput LautIlustrasi rumput laut/Foto : freepik.com/timolina

Penderita penyakit ginjal bagus untuk makan rumput laut. Pasalnya, rumput laut coklat memberikan efek menguntungkan bagi pankreas, ginjal, dan hati.

Dalam uji coba pada hewan tahun 2014, tikus yang diberi makan rumput laut selama 22 hari menunjukkan penurunan kerusakan ginjal dan hati akibat diabetes.

Kamu bisa mencoba untuk makan sebungkus rumput laut kering yang sudah dibumbui, sebagai camilan renyah.

Untuk informasi selengkapnya, lanjutkan membaca dengan KLIK DI SINI.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Pilihan Redaksi

  • Keseruan Berlayar dengan Phinisi di Wardah Crystal Secret Gathering “The Power Of Edelweiss”: Kulit Bercahaya Sebening Kristal
  • Rahasia Maskara Anti Gumpal dan Tahan Lama, Bikin Bulu Mata Lebih Lentik dan Panjang!
  • YOU Beauty Luncurkan Radiance Glow Series, Hadirkan Solusi Pencerah yang Aman bagi Pemilik Kulit Sensitif dengan MizuGlow Tech
Leave a comment