Informasi Terpercaya Masa Kini

BB Prilly Latuconsina Turun Drastis karena Diet, Ini Pola Makannya Selama Setahun

0 4

Prilly Latuconsina tengah menjadi sorotan setelah tubuhnya terlihat kian ramping. Konon, Prilly memang melakukan diet dengan disiplin selama setahun belakangan, Bunda. 

Diceritakan Prilly, berat badannya sudah berkurang hingga 12 kg dalam kurun waktu setahun. Sebelumnya, berat badannya berkisar di angka 49 kg, dan kini berkisar 37-38 kg. 

Lantas, bagaimana cara diet Prilly Latuconsina hingga sukses menurunkan berat badannya sebanyak 12 kg dalam setahun?

Diet ala Prilly Latuconsina

Dalam postingan Tiktok @prillylatuconsina15, Prilly menjelaskan pola makan dietnya dalam video bertajuk “What I Eat in A Day”. Dalam video ini Prilly menjelaskan bahwa dirinya menjalani metode clean eating, yaitu hanya mengonsumsi makanan sehat dan tidak mengonsumsi makanan cepat saji atau fast processed food.

“Jadi aku tuh clean eating, pagi aku cuma ngopi item aja. Terus siangnya aku makan sayur dan protein, ini aku makan toge dan telur,” kata Prilly.

Baca Juga : 7 Cara Diet Cepat Kurus dalam 1 Minggu, Bisa Dicoba Bun

Setelah memulai harinya dengan secangkir kopi hitam, Prilly melanjutkan makannya dengan makan siang yang ia bawa dari rumah berupa tumis tauge dan olahan telur rebus. Kemudian untuk snack, Prilly memilih buah-buahan yang rendah kalori dan rendah gula.

“Terus aku makan buah lontar karena ini kalorinya juga nggak banyak dan buahnya juga nggak terlalu manis,” ucap Prilly.

Saat makan malam, Prilly memilih opsi nasi goreng quinoa, sejenis biji-bijian yang biasanya dikonsumsi oleh orang yang menjalani diet gluten-free. Prilly mengonsumsi olahan quinoa ini didampingi oleh sayuran terong, dan protein nabati tahu.

“Abis itu, sorenya aku makan nasi goreng quinoa, terong bakar, dan tahu. Terus minumnya harus air putih ya,” kata Prilly.

Meski sedang menjalani diet, Prilly tetap mengonsumsi dessert, Bunda. Pada video tersebut, Prilly memilih donat dengan topping selai coklat sebagai makanan penutupnya.

“Terus untuk dessert aku makan donat gluten free, jadi donat sehat tapi rasanya tetep enak banget, tetep bisa mengobati kangen lah kalo lagi kangen donat,” ungkap Prilly.

Prilly Latuconsina menjelaskan bahwa pola makan dietnya tidak selalu seketat itu. Ada hari dimana Prilly makan makanan enak atau cheating day. Hal ini dilakukan Prilly terutama saat sedang liburan.

“Nah guys, tapi aku nggak se-strict itu setiap hari ya. Ada momen dimana aku makan enak. Ada juga momen dimana aku masih makan makanan manis karena aku suka banget, apalagi kalo pas liburan itu nggak mungkin deh aku diet diet,” kata Prilly.

Prilly menjelaskan bahwa kunci diet yang ia jalani adalah mengatur porsi makan secukupnya, berhenti makan sebelum kenyang, dan yang paling penting menjalani diet dengan perasaan bahagia agar tidak tertekan. 

Alasan Prilly Latuconsina diet hingga berat badan turun drastis

Perubahan berat badan Prilly Latuconsina yang menuai banyak komentar ini akhirnya diklarifikasi oleh Prilly, Bunda. Prilly mengakui bahwa memang banyak orang-orang terdekatnya yang mengatakan bahwa tubuhnya terlalu kecil. Selain itu, juga banyak teman-temannya yang terkejut saat bertemu Prilly dan tubuhnya sangat kurus.

“Banyak banget emang yang bilang kalo berat badan aku tuh kekecilan banget, dan temen-temen aku yang ketemu aku langsung kaget karena aku kurus banget,” ungkap Prilly.

Prilly pun menjelaskan bahwa alasan dirinya melakukan diet karena pekerjaannya menuntut Prilly untuk tampil prima di depan kamera. Jika Bunda belum tahu, kamera yang digunakan untuk shooting film atau series dapat membuat tubuh aktor tampak lebih berisi dari sesungguhnya. Sehingga Prilly tidak ingin dirinya terlihat gemuk di depan kamera.

“Asalkan kalian tahu, kamera itu tuh kadang-kadang jahat. Kamera film atau kamera series itu membuat tubuh kita itu keliatan lebih berisi.  Jadi kalau misalnya aku berat badannya itu kayak waktu dulu 49 atau 45, itu aku masih keliatan gemuk di kamera,” jelas Prilly.

Prilly memutuskan untuk menurunkan berat badannya agar penampilannya di depan kamera tidak nampak gemuk, Bunda. Selain itu Prilly juga merasa bahwa ia merasa lebih bahagia dengan postur tubuhnya saat ini.

Perasaan Prilly Latuconsina terhadap berat badannya

Kendati sering mendapat komentar miring terkait bentuk badannya, Prilly mengaku bahwa dirinya lebih senang dengan bentuk badannya saat ini. 

“Aku ngerasa kalau di depan kamera badan aku pas. Terus, aku ngerasa lebih pede di depan kamera. Kemarin pas aku preview film aku, aku ngerasa badan aku pas disitu, nggak keliatan gemuk dan nggak keliatan kekurusan juga,” jelas Prilly.

Selain itu, Prilly juga mengakui bahwa ia memiliki wajah yang bulat. Jadi ia tak perlu khawatir terlihat terlalu kurus atau terlalu tirus. Prilly ingin terlihat sehat dan bersinar.

“Aku tuh mau sekurus apapun tetep aja muka aku tuh chubby. Jadi aku nggak merasa bermasalah, atau keliatan kempot, atau keliatan nggak sehat gitu,” kata Prilly.

Selain memengaruhi penampilan, diet yang Prilly jalani juga berpengaruh pada kesehatan tubuhnya loh, Bunda. Ia mengatakan bahwa semenjak diet, ia tak lagi mengalami masalah pencernaan, gangguan sakit kepala, bahkan menstruasinya minim rasa nyeri.

“Yang paling penting itu sehat, aku udah nggak pernah gerd lagi, udah nggak pernah migrain, terus kalo mens juga udah nggak pernah sakit,” ujar Prilly.

Prilly mengatakan bahwa yang paling penting dari diet adalah kesehatan badannya. Ia menegaskan bahwa saat menjalani diet, Bunda harus bahagia sehingga tidak merasa tertekan dengan angka timbangan.

“Jadi, yang paling penting saat menjalankan diet itu bukan angka timbangan, tetapi kamunya tuh juga sehat,” pesan Prilly.

Bunda, itulah penjelasan pola makan diet Prilly Latuconsina. Bagaimana nih, apakah Bunda tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat ya, Bunda.

Pilihan Redaksi

  • 3 Tips Diet Audi Marissa yang Turun 8 Kg Usai Melahirkan
  • Berapa Sendok Nasi untuk Diet agar Sukses Turunkan BB? Ini Kata Pakar
  • Kisah Rima Berhasil Turunkan Bobot Tubuh hingga 40 Kg, Sempat Dibully

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment