Informasi Terpercaya Masa Kini

Pertama di Dunia, Museum Barbeku akan Dibuka di Kansas City pada 2025

0 2

KOMPAS.com – Museum barbeku pertama di dunia direncanakan akan hadir di Kansas City, Missouri, pada 2025.

Dilansir dari CNN Travel, museum ini didirikan sebagai tempat untuk berbagi pengetahuan seputar barbeku. Lebih dari sekadar makanan, barbeku juga merupakan sebuah budaya.

“Dengan cita rasa yang kuat dan karakter yang kuat, anda akan memiliki pendapat tentang barbeku. Begitu Anda mengunjungi dua restoran barbekyu, Anda pasti akan siap untuk berdebat tentang mana yang lebih baik,” kata pendiri Museum of BBQ Jonathan Bender, dikutip dari CNN Travel, Minggu (27/10/2024).

Baca juga: Resep Burger Tempe Barbeku, Pengganti Daging

Sebagai informasi, Jonathan Bender ialah seorang penulis yang telah membahas barbeku selama lebih dari 15 tahun.

Ia juga telah menjabat sebagai juri di American Royal World Series Barbecue, yaitu kompetisi barbeku terbesar di dunia. Sertam pernah membuat film dokumenter berjudul “Burnt Legend”, film ini mengisahkan tentang hidangan khas Kansas City yang diolah dengan cara dibakar.

Bender tidak sendirian, ia juga bermitra dengan seorang koki dan pemilik toko daging hewan Local Pig, bernama Alex Pope, untuk mendirikan musum ini.

“Tukang daging dan juru masak adalah pendongeng terbaik yang pernah saya temui. Barbeku buka hanya makanan, itu budaya,” kata Bender.

Hadir dalam bentuk pameran interaktif

Museum di pusat perbelanjaan Crown Center, Kansas City ini, nantinya akan hadir dalam bentuk pameran interaktif, yang mana akan membahas seputar unsur-unsur yang dipakai saat barbeku.

Misalnya ada daging, bumbu atau rempah, kayu, api, asap, dan saus. Kemudian, pengunjung juga akan mengetahui barbeku dan gaya barbeku dari berbagai daerah.

Baca juga: Resep Jagung Panggang Oles Saus Barbeku, Camilan untuk 17-an

Tidak ketinggalan, di sini nantinya akan ada toko suvenir, yang menyediakan saus, bumbu, dan barang-barang bertema barbeku.

Apabila pengunjung ingin menyatap barbeku, pengunjung juga bisa datang ke restroan barbeku di lantai pertama Crown Centre. Namanya Burnt End BBQ.

Kata Bendet Burnt End kerap kehabisan stok, pilihan lainnya bisa coba datang ke restoran terdekat seperti Bih T, atau bisa ke Arthur Bryant’s.

“Barbeku itu autentik dan leza, tidak bisa terburu-buru. Barbeku juga sudah menjadi bagian dari budaya Amerika selama berabad-abad, menyatukan orang-orang untuk makan bersama dan menjadi cara untuk menandai atau merayakan momen-momen penting bagi suatu komunitas,” katanya.

Untuk diketahui, Kansas City adalah rumah bagi lebih dari 100 restoran barbekyu lokal dan banyak kompetisi, termasuk World Series of Barbecue.

Baca juga: 9 Ide Menu Bakaran Barbeku untuk Perayaan Malam Tahun Baru, Apa Saja?

Hadirnya museum barbeku di Kansas City berpeluang akan menimbulkan perdebatan, pasalnya sebagian orang mungkin beranggapan bahwa tempat yang membahas seputar daging-dagingan ini mungkin lebih cocok berada di Texas, Caroline, ataupun Memphis, Tennessee.

Leave a comment