Informasi Terpercaya Masa Kini

Berapa Tinggi High Heels yang Biasa Dipakai Peserta Kontes Kecantikan?

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com – Peserta kontes kecantikan, termasuk Miss Universe Indonesia, dikenal dengan penampilan yang anggun dan jenjang, salah satunya berkat penggunaan high heels alias sepatu hak tinggi.

Namun, berapa sebenarnya tinggi high heels yang biasa dipakai oleh para peserta?

Model profesional sekaligus 2nd Runner Up Miss Universe Indonesia 2024, Nadia Tjoa, mengungkapkan bahwa para peserta biasanya mengenakan high heels dengan tinggi antara 12 hingga 15 cm.

“Kalau dari pengalaman saya ikut beberapa kontes kecantikan termasuk Miss Universe ini, biasanya tinggi heels yang diperlukan itu sekitar 12-15 cm,” kata Nadia dalam kunjungan media Miss Universe Indonesia 2024 di Menara Kompas, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2024).

Baca juga:

  • Cerita Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira, Alami Bullying di Masa Sekolah
  • Selain Cantik, 5 Hal Ini Harus Dimiliki Kontestan Miss Universe Indonesia

Ia juga menjelaskan bahwa jenis heels yang biasa digunakan bukanlah wedges dengan platform tebal, melainkan high heels dengan ujung lancip.

“Memang tinggi heels itu yang rata-rata dipakai dan bukan wedges, tapi memang heels lancip yang biasanya dipakai,” ungkapnya.

Ia menambahkan, biasanya terdapat tambahan platform di bagian depan kaki untuk memberikan kesan yang lebih tinggi.

Sementara itu, Miss Universe Indonesia 2024, Clara Shafira Krebs, menjelaskan bahwa selama masa karantina, para peserta diwajibkan menggunakan heels dalam berbagai aktivitas.

“Memang selama di karantina itu aktivitas kami padat sekali. Dari pagi sampai malam itu full aktivitas dan pembekalan dari para mentor,” ujar Clara.

Baca juga:

  • 4 Cara Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira Krebs Menghadapi Bullying
  • 6 Fakta Pemenang Miss Cosmo 2024 dari Indonesia

Kebiasaan ini bertujuan agar para kontestan dapat belajar berjalan dengan percaya diri dan terbiasa menggunakan heels yang tinggi.

“Selama kegiatan itu juga kami selalu pakai heels. Jadi kami coba untuk membiasakan diri beraktivitas dengan heels,” pungkasnya.

Leave a comment