Informasi Terpercaya Masa Kini

“Riftstorm”, Game Buatan Developer Lokal Sudah Bisa Dicoba Gratis di PC

0 1

KOMPAS.com – Perusahaan teknologi Confiction Labs dan pengembang (developer) game asal Indonesia, Agate, resmi meluncurkan demo gratis untuk game terbarunya, Riftstorm, Kamis (17/10/2024).

Riftstorm bisa dijajal gratis di PC lewat platform distribusi Steam, tepatnya dari 17 Oktober hingga 1 November 2024 mendatang.

Game dengan genre tembak-menembak (shooter) ini mengajak pemain dan tiga temannya, untuk berperan sebagai agen rahasia elit yang bertugas untuk membunuh monster supernatural.

Dengan begitu, game ini memiliki mekanisme player vs environment alias PvE.

Ada berbagai karakter yang bisa dimainkan di Riftstorm, seperti Starling dan Hertz. Deretan karakter ini mempunyai kemampuan (skill) yang berbeda, sehingga pemain bisa memilih karakter yang berbeda dari temannya untuk saling menutupi kelemahan.

Baca juga: Game Lokal Coral Island Masuk Daftar 100 Game Populer Steam Deck

Riftstorm mengambil sudut pandang top-down ala game Hades dan Diablo, sehingga pemain melihat karakter yang dimainkan dari atas.

Sebenarnya Riftstorm dulunya pernah mendapatkan demo gratis yang bisa dijajal pemain, tetapi akses tersebut sudah ditutup. Kini, Confiction Labs dan Agate merilis demo terbaru yang dilengkapi berbagai konten anyar.

Demo gratis yang dirilis pada 17 Oktober ini menghadirkan dua karakter baru yang bisa dimainkan, yaitu Rook dan Thistle.

Rook dapat menggunakan granat, ranjau, dan sihir untuk memberikan efek stun kepada musuh.

Sementara itu, Thistle membawa buku sihir yang bisa melancarkan berbagai serangan menyakitkan ke musuhnya. Akan tetapi, sihir ini dikatakan sulit dikuasai oleh pemain.

Selain itu, Riftstorm versi terbaru juga membawa berbagai senjata baru seperti peluncur granat. Berbagai senjata ini nantinya dapat dibongkar dan dijadikan Scrap, kemudian Scrap tersebut digabung (craft) menjadi senjata baru.

Agate dan Confiction Labs turut memperkenalkan sistem Dungeon 2.0 terbaru, dengan peta (map) permainan yang lebih besar, bioma baru, serta misi yang lebih bervariasi.

Riftstorm pun kini dibekali sistem tutorial yang lebih immersive, sehingga pemain bakal merasa menjadi bagian dari dunia game itu.

Baca juga: Game Fighting Dragon Ball: Sparking! Zero Meluncur di PC dan Konsol, Ini Harganya di Indonesia

Ada pula sistem papan peringkat (leaderboard) apabila pemain ingin beradu skor dengan pemain lainnya di berbagai belahan dunia.

Pemain yang tertarik untuk mencoba Riftstorm bisa mengeklik tautan berikut ini, kemudian menekan tombol “Download”. Sebuah jendela pop-up akan muncul, dan aplikasi Steam akan terbuka.

Perlu dicatat bahwa pemain membutuhkan media penyimpanan (storage) sekitar 7 GB untuk menikmati game ini. Selengkapnya, berikut ini spesifikasi Riftstorm sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Steam, Jumat (18/10/2024):

Spesifikasi minimum PC untuk mainkan Riftstorm

  • OS: Windows 10/11 64-bit terbaru
  • CPU: Intel Core i3 Gen 7
  • RAM: 7 GB
  • GPU: Nvidia GTX 750
  • Storage: 7 GB

Spesifikasi rekomendasi PC untuk mainkan Riftstorm

  • OS: Windows 10/11 64-bit terbaru
  • CPU: Intel Core i5 Gen 8
  • RAM: 8 GB
  • GPU: Nvidia GTX 1050
  • Storage: 7 GB
Leave a comment