Informasi Terpercaya Masa Kini

Bak Jatuh Tertimpa Tangga: Ranking Bahrain Merosot seusai Jumpa Timnas Indonesia,Kini Malah Diretas

0 2

TRIBUNWOW.COM – Setelah berjumpa Timnas Indonesia, Bahrain seolah jatuh dan tertimpa tangga berkat nasib apes yang tak kunjung berhenti mendatangi klub berjuluk The Reds tersebut di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bahrain dan Timnas Indonesia memang sempat bertemu di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10) malam pukul 23.00 WIB lalu.

Sempat bermain dengan sengit, Bahrain secara kontroversial berhasil memaksa hasil imbang kepada Timnas Indonesia pada skor akhir 2-2 yang terjadi di babak tambahan waktu di luar durasi yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Fernandinho Cedera, China Panggil Eks Brasil U20 untuk Lawan Timnas Indonesia, Berikut Profilnya

Setelah mendapati hasil imbang secara kontroversial dengan Timnas Indonesia tersebut, Bahrain dikabarkan justru mengalami kerugian tersendiri.

Baik dari segi peringkat FIFA maupun keamanan digital, Bahrain kini tengah mengalami nasib apes seusai berjumpa dengan Timnas Indonesia.

Dirangkum TribunWow.com, berikut dua kerugian Bahrain setelah memaksa hasil imbang secara kontroversial atas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Ranking Bahrain Kian Merosot seusai Imbang dengan Timnas Indonesia

Bahrain diketahui harus rela merosot peringkat FIFA-nya setelah hanya bisa mengimbangi Timnas Indonesia.

Melansir dari laman football-ranking.com, proyeksi ranking Bahrain setelah imbang dengan Timnas Indonesia dapat diketahui.

Kini, Bahrain harus menempati posisi ke-79 peringkat dunia atau turun tiga peringkat dari 76 berkat hasil imbang dengan Timnas Indonesia.

Remis dengan Timnas Indonesia membuat Bahrain diproyeksikan harus kehilangan poin sebesar 4,39 angka.

Di sisi lain, Oman dan Bolivia yang meraih kemenangan di ajang  FIFA Matchday membuat posisi Bahrain tergeser cukup banyak hingga harus turun tiga peringkat.

Sedangkan Timnas Indonesia diproyeksikan naik dua peringkat seiring Niger dan Republik Afrika Tengah mengalami kekalahan.

Hasil imbang dari Bahrain membuat Timnas Indonesia mendapat tambahan poin sebesar 4,39 angka di ranking FIFA.

Baca juga: Nestapa Bahrain Belum Selesai: seusai Imbang dari Timnas Indonesia, Kini Malah Kena Serangan Siber

Bahrain Malah Kena Serangan Siber

Empat hari setelah pertandingan kontra Timnas Indonesia, Bahrain justru menjadi target beberapa serangan siber.

Lewat Instagram @bahrainfa pada Senin (14/10), Bahrain mengabarkan bahwa ada serangan siber yang tertuju kepada laman resmi dan sosial media dari lawan Timnas Indonesia tersebut.

“Laman resmi dan sosial media Federasi Sepak Bola Bahrain diserang beberapa serangan siber,” tulis @bahrainfa.

Tak sampai di situ saja, beberapa tempat di Bahrain harus berubah tandanya di Google Maps.

Lewat Google Maps, tampak beberapa daerah di Bahrain berubah namanya menjadi “AFC Mafia” hingga “Bahrain AFC Mafia”.

Selain itu, beberapa tempat di Bahrain juga tampak anjlok ratingnya buntut serangan siber yang terjadi.

Serangan dan gelombang protes memang sempat menghiasi Instagram dari federasi maupun timnas Bahrain setelah hasil imbang melawan Timnas Indonesia.

Para fans Timnas Indonesia dalam jumlah yang banyak sempat membanjiri kolom komentar Instagran federasi dan timnas Bahrain.

Buntutnya, dua akun tersebut sampai harus menutup kolom komentarnya buntut banyaknya aliran protes atas hasil kontroversial laga Bahrain melawan Timnas Indonesia kemarin.

(TribunWow.com)

Leave a comment